Bupati Bungo tandatangani MOU dengan BPJS Tenaga kerja dan serahkan 42 juta bantuan santunan

BUNGO0 Dilihat

Metro independen – Bupati Bungo dan Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto hadiri acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BPJS Ketenagakerjaan wilayah Bungo dan Pemda Bungo, bertempat di Rumah Dinas Bupati Jumat (22/01/2021).

Kegiatan kerja sama ini dilaksanakan oleh pihak BPJS ketenagakerjaan wilayah Bungo dalam rangka Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan sekaligus memberikan Santunan berupa Jaminan Kematian kepada masyarakat pekerja mandiri.
Bukan Penerima Upah.

Pekerja Mandiri dari pihak masyarakat tani,dari desa senamat, BPJS ketenaga kerjaan menyerahkan kepada ahli waris Alm. Mistrali Petani sebesar Rp. 42.000.000.-

acara ini dilaksanakan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo Sulistijo N Wirjawan, dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bungo Drs. Musridi, M.M, Staf Ahli & Asisten serta Kepala OPD para instansi terkait pemda Bungo.

Setelah selesai penanda tanganan nota kesepahaman bupati Bungo mashuri SP.ME mengatakan setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Bungo dan BPJS Ketenagakerjaan selalu bekerja sama untuk mengikut sertakan para ASN dan tenaga kontrak yang ada di Kabupaten Bungo.

“Pemda Bungo dan BPJS Ketenagakerjaan memang setiap tahunnya kita melakukan MOU mengenai program kepersertaan ASN dan tenaga kontrak yang ada dilingkup Pemkab Bungo, dan kita juga menghimbau kepada datuk Rio juga harus mendaftar menjadi kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan,” kata bupati .

Tidak hanya dilingkup Pemda bungo, Bupati Bungo selalu mengajak maayarakat dan Badan usaha agar ikut dalam kepersertaan BPJK Ketenagakerjaan dan itu sudah diterbitkan dalam perbup.

Sementara itu disela-sela acara ada pemberian santunan kematian, Bupati Mashuri menyebutkan inilah mamfaat menjadi kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan, ada jaminan kecelakaan kerja baik sebagai penerima upah atau Bukan Penerima Upah (Pekerja Mandiri).

“Nah inilah manfaatnya, kita tidak menginginkan kecelakaan kerja ya, tapi setidaknya jika itu terjadi ada jaminan kita yang diterima oleh ahliwaris,” paparnya.( Red,Team )

READ  Pembukaan Konferensi Provinsi PWI Jambi Dihadiri Kadis Kominfo dan Kabid Infokom Bungo