H Fachrori Dijamu H Al Haris Makan Durian Pada Kunjungan Kerja Terakhir Sebagai Gubernur Jambi

MERANGIN1 Dilihat

Metro independen – Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri menyambut gembira kunjungan kerja Gubernur Jambi H Fachrori Umar bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Rahima ke Kabupaten Merangin, Selasa sore (19/01).

Gubernur Jambi dan istri disambut baik oleh bupati dan wabup Merangin di pelataran rumah dinas bupati, dengan Tarian Sekapur Sirih. Rombongan gubernur Jambi selanjutnya dipersilahkan masuk ke ruang tamu rumah rakyat Merangin itu.

Selanjutnya dengan suasana penuh rasa kekeluargaan dan senda gurau, bupati dan wabup Merangin menjamu rombongan gubernur Jambi, makan durian khas Merangin.

‘’Kabupaten Merangin ini penghasil produk pertanian dan perkebunan di Provinsi Jambi, termasuk buah durian ini. Ini sangat baik untuk mendongkrak ketahanan pangan daerah sekaligus ketahanan pangan nasional,’’ujar Gubernur.

Pada acara kunjungan kerja terakhir H Fachrori Umar sebagai gubernur Jambi tersebut, memang banyak menyoal tentang pentingnya ketahanan pangan, kedaulatan pangan dan kemandirian pangan.

Pemerintah jelas gubernur, telah mencanangkan cadangan pangan nasional, baik cadangan pangan pemerintah maupun cadangan pangan masyarakat. ‘’Penguatan ketahanan pangan ini sangat penting dan kita tidak boleh kekurangan pangan,’’tegas Gubernur.

Cadangan pangan yang dimaksud lanjut gubernur, yaitu beras. Program cadangan pangan ini bekerjasama dengan Forum Bulog, untuk mengantisipasi kekurangan pangan akibat gejolak harga pangan atau akibat bencana alam. ( Red.01)

READ  Wabup dan Kapolres Merangin Tabur Benih Ikan Di Lubuk Larangan Desa Nalo Baru