Peduli Sosial,Ormas Gempur Pelepat Bhakti Sosial Bantu Anak Yatim,Fakir Miskin Dan Para Dhuafa.

BUNGO1 Dilihat

Metro independen – Bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat untuk saling berbagi,organisasi masyarakat Gerakan pemuda urusan rakyat cabang Pelepat Ilir (ORMAS GEMPUR) mengadakan kegiatan Bakti sosial kepada Anak yatim,Fakir miskin dan para dhuafa.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Dusun Lubuk, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo dengan cara membagikan sembako kepada 10 rumah yang termasuk kategori Anak Yatim,fakir miskin dan dhuafa di Dusun Lubuk beberapa hari yang lalu, Sabtu(28/08/2021).

Ormas DPC.Gempur Kec.Pelepat Ilir yang di nahkodai Rahmat Hidayat,.S.Kep,.Ners bersama pengurus berserta anggota dan di dampingi oleh para pengurus dan Ketua Umum Alpindo Mustakim,S.Sos Selaku Ketua DPP.Gempur Kab.Bungo dilakukan bakti sosial kepada anak yatim,fakir miskin dan dhuafa setelah habis shalat zhuhur sampai selesai.

Menurut Alpindo Mustakim kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh DPC.Ormas Gempur kec.Pelepat Ilir sangat saya apresiasi dan bagus sekali bisa meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan,dan kami juga berkesempatan berkunjung ke Markas besar Ormas Gempur Kecamatan Pelepat Ilir.

Ormas Gempur dan negara pada dasar mempunyai kewajiban yang sama dalam membantu masyarakat baik anak yatim,fakir miskin dan dhuafa yang sesuai dengan Pasal 34 Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 menyatakan “Fakir Miskin dan Anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara”

“Oleh karena itu saya mengajak semua masyarakat Kabupaten Bungo di dusun-dusun mari sisihkan sedikit rezeki kita untuk bisa membantu keluarga kita baik anak yatim, fakir miskin dan dhuafa di dusun-dusun maupun ditempat tinggal kita masing-masing,”Ucapnya.
Semoga kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh DPC.Gempur kec.Pelepat Ilir dapat dilakukan untuk selanjutnya kedepan di daerah dusun yang lain.(SLA)

READ  Tahun Ini Terima Siswa Baru, Pemprov Rencanakan Bangun SMA Rintisan Titian Teras di Kabupaten Bungo