Pantau Pasar, Bupati Percepat Pemulihan Ekonomi

MERANGIN0 Dilihat

Metro independen – Dalam beberapa hari terakhir ini, Bupati Merangin H Al Haris sering turun ke sejumlah pasar, guna memantau sebagian kondisi perekonomian masyarakat di masa pendemic Covid-19.

Bupati terus berupaya bagaimana perekonomian masyarakat bisa cepat pulih, sehingga semua bisa berjalan seperti semula. ‘’Pasar harus diperkuat melalui revitalisasi fisik dan manajemen pengelolaan yang benar,’’ujar Bupati, Minggu (23/5).

Diakui bupati pasar sebagai penggerak perekonomian, sekaligus wadah interaksi sosial budaya masyarakat sekitar. Maka, upaya mengangkat daya saing dan citra pasar rakyat di masyarakat penting untuk dilakukan.

Begitu juga dengan pasokan barangnya, dengan semakin membaiknya infrastruktur jalan, baik para pemasok sembilan bahan pokok maupun petani dengan mudah membawa hasil pertaniannya ke pasar untuk dijual.

Konsumen juga tidak lagi membeli sayur dalam kondisi layu, karena begitu dipanen sayur mayur itu sudah bisa langsung sampai di pasar. Sebelumnya tidak sedikit sayur yang dibawa petani busuk di jalan, karena sulitnya jalan yang ditempuh.

‘’Kita akan dorong terus bagaimana perekonomian masyarakat bisa cepat pulih dimasa pendemic Covid-19 ini. Berbagai upaya kita lakukan, termasuk memperkuat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),’’terang Bupati.

Saat berkunjung ke Pasar Baru Bangko itu, bupati terus minta para pedagang dan para konsumen untuk terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bahkan berulang-ulang kali bupati memasangkan masker kepada pedagang.( Tim /kominfo)

READ  Al Haris Akan Menonjobkan Ratusan Pejabat Esselon II Hingga IV