oleh

Gubernur Jambi Al-Haris Lantik 13 Pejabat Eselon II.

Metro independent – Gubernur Jambi, Al Haris melantik sebanyak 13 pejabat eselon II setara Kepala Dinas di lingkungan pemerintah Provinsi Jambi, Senin (22/11/2021).

Di antara 13 nama itu, ada 3 nama pejabat yang sebelumnya dinonjobkan bahkan mendapat penurunan jabatan di era Gubernur sebelumnya, Fachrori Umar.

Pejabat yang dilantik di antaranya, Ferry Kusnadi yang sebelumnya menjabat Direktur RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi digeser menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi.

Kemudian, Noviardi yang sebelumnya menjabat Kepala Biro (Karo) Pembangunan dan Kerjasama (PKS) dirotasi menjadi Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Provinsi Jambi.

Sementara Johansyah yang sebelumnya menjabat Karo Administrasi Pimpinan (Adpim) dirotasi menjadi Karo Ekonomi. Kemudian, ada nama Ahmad Bastari yang sebelumnya menjabat plt Kepala Disnaker dirotasi menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi.

Selanjutnya, Varian Adhi Putra yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan dirotasi untuk menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi. Lalu, Sri Argunaini dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jambi.

Ada juga nama Arif Budiman sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi dan Muktamar Hamdi sebagai Kepala Biro Kesra.

Kemudian, ada nama Husairi yang pada era Gubernur Fachrori pernah menjabat Kepala BKD namun dinonjobkan ikut dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Kemasyarakatan dan SDM.

Lalu, ada bekas Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) era Fachrori yang didemosi kala itu, Ariansyah diangkat menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang ekonomi dan Keuangan.

Lalu, mantan Kasat Pol-PP Era Fachrori, Edi Kusmiran dilantik menjadi Kepala Biro PKS. Selain nama itu, ada juga nama pejabat di daerah, yakni Kadispenda Merangin Tandry Adi Negara dilantik sebagai Kepala Biro (Karo) Adpim Provinsi Jambi.

Lalu, ada nama Kepala PTSP Merangin, Jancik Mohza dilantik sebagai Asisten III Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” papar Gubernur Al Haris saat melantik beberapa pejabat tersebut.

Al Haris meminta kepada para pejabat yang baru dilantik, agar menjaga loyalitas kepada Pemprov Jambi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Jambi, bukan kepada seorang Gubernur.

“Itu yang pertama, kedua jabatan kita, tujuan kerja kita yang penting adalah mengabdi untuk bangsa dan khususnya Jambi yang kita cintai. Jabatan berikutnya tidak mengenal basah dan kering sama saja, di mana saja yang penting niat kita adalah melakukan untuk melayani orang banyak,” paparnya.(Tim.kominfo Jambi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed