Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Pertamina Hadirkan Pustaka Digital di Dumai.

Metro independen – Dumai,Sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat, Pertamina Refinery Unit (RU) wilayah Dumai menghadirkan Pustaka Digital di Kota Dumai pada Senin (17/05). Hal ini sejalan dengan tujuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan dan tercakup dalam poin 4 _Sustainable Development Goals_ (SDGs) yakni Pendidikan Berkualitas.

Pustaka Digital EduBP sendiri merupakan program kolaborasi Pertamina dengan Balai Pustaka untuk menghadirkan bahan bacaan secara digital bagi siswa/siswi di jenjang SD, SMP, hingga SMA. Bantuan yang diberikan berupa buku-buku, film dan audio visual edukatif yang dapat diunduh dan diakses menggunakan handphone. Pustaka Digital EduBP ini ditempatkan di Kantor Kecamatan Dumai Kota.

Unit Manager Communication Relation & CSR RU wilayah Dumai , Imam Rismanto, menyampaikan bahwa Pustaka Digital EduBP ini merupakan era baru di dunia perpustakaan. “Buku, film maupun audio yang tersedia di EduBP dapat diunduh menggunakan handphone masing-masing sehingga dapat dibaca dan dimanfaatkan dimana saja,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bambang, perwakilan dari Balai Pustaka, bahwa dengan semakin mudahnya dalam mengakses konten edukatif diharapkan kemampuan literasi dan minat baca masyarakat semakin meningkat. “Siswa/siswi maupun masyarakat lainnya dapat mengakses konten edukatif tersebut hingga mencapai radius 20 meter sehingga _physical distancing_ tetap bisa terpenuhi,” terang Bambang.

Camat Dumai Kota, Anggi Sukma Buana, menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat. “Dengan adanya Pustaka Digital EduBP ini, sekarang warga yang sedang mengurus surat-surat di kecamatan pun juga bisa mengakses konten edukatif melalu handphone masing-masing,” jelasnya.

Imam berharap bantuan yang telah diberikan dapat dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi siswa/siswi maupun masyarakat sekitar. “Semoga kehadiran Pustaka Digital EduBP ini dapat diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” pungkas Imam.(Team.red)

Unit Manager Communication , Relations & CSR RU wilayah Dumai
Pertamina

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed