Menteri Dalam Negeri Himbau Pemerintah Daerah Tingkatkan Percepatan Realisasi Anggaran APBD 2021.

Metro independen – Pj Gubernur Jambi Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, S.H.,M.H. serta beberapa Kepala OPD lainya, Selasa (24/5/2021), menghadiri Rapat Percepatan APBD Provinsi, Kabupaten dan Kota yang digelar secara Virtual di Ruang VIP Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Dalam rapat tersebut, Menteri Dalam Negeri yang akrab disapa Tito Karnavian menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah harus segera melaksanakan percepatan realisasi anggaran APBD Tahun 2021, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Nasional.

“Pertumbuhan ekonomian nasional ini hanya bisa dicapai, dengan kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, semua harus bergerak bersama, dan belanja Pemerintah menjadi tulang punggung utama untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi, dan memancing sektor swasta, oleh karena itu belanja Pemerintah menjadi sangat penting untk segera di cairkan dan dibelanjakan,” ungkap Tito.

Menteri Dalam Negeri menghimbau kepada seluruh Pemerintah Daerah serta Stake Holder Pemerintah lainnya, dapat bekerja sama mendorong pertumbuhan ekonomi Nasional yang diharapkan.

“Untuk memulihkan ekonomi ini, maka Pemerintah Pusat mentarget pada Q2 atau Triwulan ke II tahun 2021 ini, jadi bulan April, Mei dan Juni diupayakan exersice dari ibu Menteri Keuangan, menteri Bappenas, Menko Ekonomi, diupayakan pertumbuhan ekonomi naik menjadi 7 sampai 8 persen, ini hanya bisa dilakukan kalau seandainya semua stake holder Pemerintah, Pemerintah Pusat, Daerah baik Daerah Tingkat Satu atapun Tingkat Dua, itu juga menggenjot pertumbuhan ekoniminya,” ujarnya Tito.( Team,red ).

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed