Alharis: Tingkatkan Komoditi Unggulan dan Wisata Pantai Sadu.

Metro independen – Gubernur Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos, MH didampingi Komandan Korem 042 Garuda Putih Jambi, Brigjen Zulkifli dan Bupati Tanjab Timur, Romi Haryanto serta Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra dan juga Kapolresta Jambi yang mewakili Kapolda Jambi, melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Rimau Baku Tuo Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kamis (15/7/2021). Kunjungan tersebut juga turut dihadiri oleh Asisten I dan Asisten II Sekda Provinsi Jambi, serta para Kepala OPD Provinsi Jambi, yang hadir diantaranya yaitu Kadis Perkebunan, Kadis Perikanan dan Kelautan, Plt. Kadis Pariwisata, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perindag, Kadis Pendidikan, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Pertanian, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kepala Balitbangda dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi.

Pada Kunjungan Kerja tersebut, Gubernur Jambi beserta rombongan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu, diawali dengan peninjauan terhadap Sekolah SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Timur, dilanjutkan dengan penanaman perdana bibit pinang batara di Desa Rimau Baku Tuo Kecamatan Sadu, serta memberikan bantuan kepada Kelompok Tani, berupa bibit pinang sebanyak 100.000 bibit, pupuk sebanyak 25.000 kg, herbisida sebanyak 200 liter dan handsprayer sebanyak 40 unit. Kegiatan tersebut diakhiri dengan kunjungan ke tempat destinasi wisata pantai di Desa Rimau Baku Tuo Kecamatan Sadu.

Dalam kunjungannya, Gubernur Jambi menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Tanjung Jabung Timur khusunya di Desa Rimau Baku Tuo Kecamatan Sadu, dengan meningkatkan hasil perkebunan pinang sebagai komoditi unggulan masyarakat Sadu, serta berupaya agar pantai di wilayah sadu dapat menjadi destinasi wisata Nasional.

“Pada pagi hari tadi kami sudah melakukan kegiatan, yang pertama adalah penanaman pohon pinang ya, di Desa Rimau Baku Tuo Sadu, Pak Bupati, Pak Danrem dan DPRD, tujuannya adalah jelas kita ingin bahwa pohon pinang ini komoditi unggulan untuk wilayah ekonomi mikro murni, dan kita berharap kedepan, petani kita tidak usah merubah lagi komoditinya, ketika komoditi ini pasaran cukup bagus, saya kira mereka harus mantap memilih pinang dan juga sawit mungkin lain, agar mereka bisa hidup lebih baik lagi”, ungkap Haris.

“Selain komoditi unggulan, harganyapun dipasaran cukup bagus, nah ini akan tidak menggoyahkan ekonomi keluarga mereka masing masing, nah kita berharap dengan pohon pinang ini yang harganya bagus dipasaran, nah petani kita tetap hidupnya setabil, nah itu yang pertamanya, kedua kita meninjau pantai yang luar biasa bagusnya, ya, ini pantai yang ada di Indonesia, ada di Ujung Jabung Timur”, lanjutnya. ( Tim,red ).

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed