Wagub Apresiasiasi Pencanangan Zona Integritas Satker Lingkup Kanwil BPN Provinsi Jambi

Metro independen – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.P.dI mengapresiasi pencanangan zona integritas seluruh satuan kerja di lingkup Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jambi. Hal ini disampaikan Wagub saat menghadiri Bulan Bakti Agraria Tahun 2021 Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jambi, di Hotel BW Luxury, Rabu (29/9).

Di kesempatan ini juga dilaksanakan Launching Inovasi Host to Host Surat Setoran Pajak Penghasilan (SSPPh) pertanahan antara Kantor Wilayah Direktoral Jenderal Pajak Sumatera Barat-Jambi, seluruh Kantor Pelayanan Pajak di Provinsi Jambi dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jambi, Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota. Juga dilakukan Launching Inovasi Sipawadu (Sistem Penetapan Ahli Waris Terpadu), Iswadu (Isbat Wakaf Terpadu), dan Isbahdu (Isbah Hibah Terpadu) antara Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jambi, seluruh Pengadilan Agama di Provinsi Jambi dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jambi, Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota.

Menurut Wagub inovasi-inovasi bidang pelayanan pertanahan tersebut pada dasarnya untuk meningkakan pelayanan publik, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, yang juga secara bersamaan akan meningkatkan kinerja Badan Pertanahan dan Kantor Pertanahan.

“Saya mengucapkan selamat atas launching yang telah dilakukan. Sudah merupakan keharusan bahwa kita selaku pelayan masyarakat dituntut mampu memberikan pelayanan yang prima dan mampu menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat akan hadirnya layanan publik yang tidak berbelit belit, cepat, tepat, dan anti korupsi,” ungkapnya.

Wagub juga mengucapkan selamat kepada Kanwil BPN Provinsi Jambi, Kanwil Direktorat Pajak Sumatera Barat-Jambi dan Pengadilan Tinggi Agama sembari meminta untuk melanjutkan sinergi yang telah terbentuk untuk meningkatkan semangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi. Dengan niat yang sungguh-sungguh dan sistem yang dibangun dengan baik, akan dapat mengoptimalkan penerimaan negara dari sektor perpajakan layanan pertanahan, terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik dan pada akhirnya dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap supaya launching yang telah dilakukan dapat segera ditindaklanjuti dengan langkah-langkah strategis dan mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kemudahan-kemudahan yang telah dihadirkan. Saya mengharapkan agar melalui kehadiran Inspektur Jenderal ATR/BPN hari ini, Bapak Irjen dapat melaporkan pelaksanaan kegiatan ini kepada Bapak MenteriAgraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi provinsi lainnya,” ungkapnya. ( Tim )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed