Walikota Bengkulu Silaturahmi ke Merangin

Metro independen -Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE, bersilaturahmi ke Kabupaten Merangin. Walikota diterima Bupati Merangin H Al Haris, di rumah dinasnya usai Sholat Subuh, Rabu (23/6).

Walikota langsung diajak bupati sarapan di ruang tengah rumah dinas tersebut. Berbagai menu sarapan, seperti nasi goreng dan berbagai makanan ringan lainnya disajikan di meja prasmanan ruang makan vip rumah dinas bupati.

Dilihat Kominfo News dari balik pintu ruangan tersebut, keduanya masih berpakaian sholat tampak akrab menikmati sarapan. Berbagai materi pembicaraan terselip disela-sela jamuan makan pagi itu.

H Helmi Hasan yang berlatarbelakang ulama, banyak bercerita tentang aqidah dan ajaran Islam. Bupati yang juga ulama, terlihat santai pengikuti materi pembicaraan yang dilakukan.

Pada jamuan itu bupati juga terlihat berbicara masalah cara pengobatan pasien Covid-19 di Merangin yang cepat sembuh. Selain mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pasien juga diberi ramuan Daun Sungkai dan madu.

‘’Pemberian ramuan Daun Sungkai itu, juga atas dasar keyakinan secara aqidah tawaqal dan berdoa kepada Allah, sehingga pasien Covid-19 bisa cepat sembuh,’’ujar Bupati dibenarkan Walikota Bengkulu.

Sebelum pamit pulang, walikota memberikan cinderamata berupa Tongkat khas Bengkulu. ‘’Tongkat serupa juga pernah saya berikan ke Gubernur Sumatera Utara Pak Gubernur Jambi,’’terang H Helmi Hasan yang menyapa H Al Haris Gubernur Jambi.( Tim /kominfo)

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed