Pertamina Dumai Gelar Fun Bike Serta Sosialisasi Aspek HSSE Kegiatan Bulan K3 Nasional.

DUMAI10 Dilihat

Metro independent – Berbagai upaya dilaksanakan Perusahaan untuk meningkatkan kesehatan insan Perwira Pertamina di PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit Dumai di Bulan K3 Nasional tahun ini, salah satunya adalah kegiatan Fun Bike.

Bertempat di halaman Sasana Tirta Komplek Perumahan Pertamina RU II Dumai, PT KPI RU Dumai mengadakan acara Funbike Bulan K3 & Sosialisi Aspek HSSE pada Minggu (6/2). Tidak hanya bersepeda, kesempatan ini juga diisi dengan kegiatan seperti sosialisasi pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) serta penanggulangan hewan berbisa/berbahaya/liar. Protokol Covid-19 yang diterapkan pada kegiatan ini pun cukup ketat.
j
Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dibuka oleh Pjs. General Manager PT KPI RU II, Khabibullah Khanafie. Dalam sambutannya, Khanafie mengatakan bahwa acara Funbike ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menanamkan tentang pentingya berolahraga untuk menjaga kesehatan.

“Dengan kesehatan yang prima, akan berpengaruh pada kehandalan operasional kilang sehingga menghasilkan profit perusahaan sesuai yang di targetkan,” ujar Khanafie.

Kegiatan Funbike ini rutin diadakan setiap dua minggu sekali dengan pelaksanaan secara bergilir per bagian dengan tujuan untuk mengisi hari libur pekerja dengan berolahraga bersama sehingga kondisi Pekerja senantiasa dalam kondisi fit dan sehat guna meningkatkan produktifitas kerja.

Ketua Gernas Bulan K3 tahun 2022, Mumammad Yandhi Mukhdar, mengatakan bahwa sebagai pencegahan penyebaran virus Covid yang masih melanda saat ini, pelaksanaan Funbike kali ini hanya diikuti oleh Pekerja yang berjumlah lebih dari 100 Peserta. “Dalam kegiatan kali ini juga dilaksanakan atraksi penanggulangan hewan berbisa seperti Ular Cobra, Viper, Phyton dan berbagai jenis hewan buas lainya yang dipandu oleh Tuah Pelatih Satwa kota Dumai dari kota Pekanbaru,” ujarnya.

READ  Kunjungan Kerja di Kuansing, Kapolda Irjen Iqbal : Laksanakan Tugas Profesional dan Berwawasan, Santun Serta Humanis

Kemudian acara dilanjutkan dengan Kegiatan Pemadaman api ringan menggunakan APAR dan _Fire Blanket_ yang di demonstrasikan langsung oleh Tim HSSE dan dipraktekan juga oleh para pekerja yang mengikuti acara tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berpartisipasi serta menyiapkan kegiatan Funbike ini. Tetap semangat dan tetap jaga protokol kesehatan,” tutup Khanafie.( Tim.red.Pertamina RU II Dumai )

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional.