oleh

PT.KPI RU.II Dumai Perketat Protokol Kesehatan,Cegah Penyebaran Covid – 19.

Metro independent – Sebagai langkah antisipasi dan penanggulangan Covid-19 yang kembali meningkat di Indonesia khususnya wilayah dumai, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai perketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan kerja dan perumahan Perusahaan.

Area Manager Communications, Relations, & CSR, Nurhidayanto, mengatakan bahwa Manajemen Perusahaan telah menetapkan sejumlah kebijakan terkait penanggulangan Covid-19 di PT KPI RU Dumai, salah satunya adalah membatasi mobilisasi dan interaksi bagi para Pekerja.

“Seluruh pekerja dan mitra kerja diwajibkan untuk memaksimalkan pelaksanaan rapat secara online, baik dengan pihak internal maupun eksternal. Rapat offline hanya boleh dilakukan dengan pembatasan jumlah peserta dan waktu pelaksanaan rapat,” jelas Nurhidayanto.

Selain itu, pembatasan interaksi juga kami berlakukan untuk tamu / stakeholder yang berkunjung ke Perusahaan wajib membawa hasil negatif pemeriksaan antigen.

Pengetatan aktivitas pekerja saat dinas maupun cuti ke luar kota juga diterapkan. Perjalanan dinas dan cuti ke luar kota hanya diperbolehkan bagi kegiatan yang bersifat urgent dan mendesak, serta mendapat persetujuan dari atasan dan juga GM.

Sepulangnya dari perjalanan dinas atau cuti luar kota, pekerja dan mitra kerja diwajibkan untuk melakukan tes PCR/ Antigen sebelum kembali beraktifitas.

PT KPI RU Dumai juga terus mendorong pekerja, mitra kerja dan keluarga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dosis 1 dan 2, serta booster. “Hari Jumat ini (25/02), PT KPI RU Dumai kembali menggelar kegiatan vaksinasi, baik untuk dewasa maupun anak. Kegiatan vaksinasi ini diperlukan untuk menambah proteksi diri terhadap virus Covid-19,” jelas Nurhidayanto.

GM bersama tim manajemen serta Satgas Covid PT KPI RU Dumai pun terus memonitor perkembangan penanggulangan Covid di RU Dumai. “Setiap malam kami melaksanakan rapat yang membahas progres kesehatan pekerja yang terdampak Covid-19, proses karantina hingga tindak lanjut pemeriksaan PCR selanjutnya,” lanjut Nurhidayanto.

“Mari proteksi diri kita dari Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat melalui 5M, yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilisasi. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan badai Covid-19 ini cepat berlalu,” tutupnya.(Tim.red)

Nurhidayanto
Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional

Silahkan Komentar Berita nya