Berbagi Keberkahan Ramadhan, Direksi PT KPI Berikan Santunan ke Panti Asuhan di Dumai dan Sungai Pakning.

DUMAI4569 Dilihat

Metro independen – Dalam rangka berbagi keberkahan di Bulan Ramadhan, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai membagikan santunan ke Panti Asuhan di Kota Dumai dan Sungai Pakning senilai total Rp 75 juta, pada Selasa (19/04) di Gedung Balai Pertemuan Sasana Mitra (BPSM) Bukit Datuk.

Simbolis penyerahan santunan diserahkan langsung oleh Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT KPI, Isnanto Nugroho S, saat agenda kunjungan kerja Safari Ramadhan yang dilakukan ke PT KPI RU Dumai. Hadir pula pada kesempatan tersebut VP Human Capital, Karantina Marhaeni, VP Commercial & Sales, Aji Danardono, Corporate Secretary, Ifki Sukarya, General Manager RU II, Permono Avianto, Ketua Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP-KMPT), Riduan, jajaran tim manajemen PT KPI RU Dumai, serta perwakilan Panti Asuhan.

Dalam sambutannya, Permono Avianto mengatakan bahwa pemberian santunan ini merupakan agenda rutin yang sering dilakukan PT KPI RU Dumai, terlebih lagi pada bulan suci Ramadhan seperti ini. “Santunan kali ini akan diberikan kepada 300 anak dari 5 Panti Asuhan yang ada di Dumai dan Sungai Pakning,” ujarnya.

Kelima panti asuhan tersebut antara lain Panti Asuhan Takdir Ilahi, Panti Asuhan Ar Rozak, Panti Asuhan Hidayatullah, Panti Asuhan Ayah Bunda, serta yatim piatu eks RU Dumai dan Sungai Pakning.

Permono juga berpesan kepada Perwira Pertiwi PT KPI RU Dumai untuk terus kukuh dan teguh menjalankan peran dengan amanah dalam mencapai target dan strategi bisnis Pertamina untuk menjadi _Global Energy Champion_.

“Perwira dan Pertiwi PT KPI RU II harus senantiasa memastikan kehandalan kilang, memastikan _Process Safety_ berjalan dengan baik, memastikan pengelolaan lingkungan sesuai regulasi yang berlaku, serta menjadikan HSSE sebagai _’a way of life’_ agar cita-cita dan tujuan perusahaan dapat dicapai bersama,” jelas Permono.

READ  Aparat polsek Timur Dan Jajaran Polres Dumai Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian.

Di kesempatan yang sama, Isnanto Nugroho menyampaikan bahwa tema yang diusung pada Ramadhan kali ini adalah Energi Untuk Istiqomah yang memiliki makna energi untuk berpendirian teguh, berjuang sesulit apapun untuk menjalani hidup yang bermanfaat bagi orang lain.

“Selain menjalankan kewajibannya dalam memenuhi kebutuhan energi untuk Indonesia, Perwira juga harus mengutamakan kebaikan bersama agar mendatangkan manfaat yang banyak di tengah masyarakat,” ujarnya.

“Kami juga mendoakan kepada anak-anak panti asuhan yang hadir pada kesempatan kali ini agar dapat tumbuh menjadi anak sholeh dan sholehah, berbakti kepada orang tua, serta berguna bagi bangsa dan negara,” tutup Isnanto.

Agenda Safari Ramadhan kali ini juga diisi dengan pembacaan Al-Qur’an dan tilawah dari perwakilan anak panti asuhan yang hadir, ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Anas Dawud, buka puasa bersama Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT KPI, serta ditutup dengan sholat magrib, isya dan terawih berjamaah (Tim.red.RU II pertamina)

Area Manager Communication, Relations & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional