oleh

Ketua DPD PJS Prov Riau Serahkan Mandat Kepada Edriwan Sebagai Ketua DPC PJS Kota Dumai.

Metro independen – Pekan baru,Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Riau kembali melakukan rapat penyerahan mandat pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PJS Kota Dumai.

Drs. Wahyudi El Panggabean, MH Ketua DPD PJS Provinsi Riau mengatakan, penyerahan mandat DPC Kota Dumai ini merupakan yang ketiga.

Sebelumnya, telah diberikan mandat untuk DPC Kabupaten Kampar, kemudian DPC Kabupaten Pelalawan lalu menyusul DPC PJS Kota Dumai.

“Mandat untuk pembentukan DPC PJS Kota Dumai secara resmi kami serahkan,” kata Wahyudi dalam sambutannya di Cafe Wareh Cofee Jalan Kaharudin Nasution Pekanbaru, Kamis (16/6/2022).


Penyerahan mandat pembentukan DPC PJS Kota Dumai diterima langsung Edriwan didampingi sejumlah rekan-rekan jurnalis dari Kota Dumai.

“Kepada bapak Edriwan Pemimpin Umum Media Pantaunews.com, kami berharap mandat ini segera ditindaklanjuti karena masa berlaku mandat ini selama satu bulan terhitung tanggal ditetapkan,” sebut Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) itu.

Ia berpesan agar penerima mandat segera melalukan rapat pertemuan dengan rekan-rekan jurnalis yang ada di Kota Dumai.

“Segera rancang rapat untuk menindaklanjuti surat mandat ini.

PJS hadir untuk menghimpun wartawan yang belum tergabung di dalam organisasi pers konstituen Dewan Pers.

Ketika memutuskan bergabung dalam organisasi, ada pertanyaan menarik yang telah dinobatkan sebagai pertanyaan terbaik di dunia, kebaikan apa yang bisa saya berikan untuk organisasi ini. Untuk itu, mari sama-sama kita himpun jurnalis yang ada di Riau khususnya di Kota Dumai agar kompetensi dan profesionalisme dapat terus ditingkatkan,” terangnya.

Menurut Penulis Buku Wartawan “Berani Beretika” itu, dalam waktu dekat akan ada penyerahan mandat pembentukan DPC PJS Kabupaten Rokan Hulu.

“Kemarin kita sudah bertemu dan akan ada tindaklanjutnya dalam waktu dekat,” paparnya singkat.

Rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Umum DPD PJS Provinsi Riau Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., M.I.Kom didampingi Wakil Sekretaris Catur Setiawan Pamungkas, bersama Wakil Ketua I Bidang Kerjasama dan Organisasi Bung Romi serta sejumlah pengurus DPD PJS Provinsi Riau, diantaranya Nurhasanah Pemimpin Umum Media Detik45.com dan Adi Umar Wakil Pemimpin Redaksi Detik45.com.

Turut hadir Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center Kabupaten Rokan Hilir Rahmad Setiawan.

Abdul Kadir dalam paparannya meminta penerima mandat pembentukan Pengurus DPC PJS Kota Dumai segera menghimpun jurnalis minimal 15 orang.

“Ini syarat minimal untuk pembentukan DPC PJS di tingkat kabupaten dan kota,” papar Pemimpin Redaksi media Radarriaunet.com itu.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya formulir pendaftaran, surat rekomendasi dari dari perusahaan pers atau penanggungjawab redaksi, salinan KTP, salinan id card jurnalis, pasphoto untuk pembuatan kartu anggota PJS, schrenshoot box redaksi nama wartawan bersangkutan dan schrenshoot hasil karya jurnalistik 1 bulan terakhir.

“Lengkapi persyaratan ini lalu serahkan ke DPD PJS Provinsi Riau untuk segera ditindaklanjuti dan akan kita agendakan rapat pengukuhan pengurus,” terang alumni Magister Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta itu.

Romi Wakil Ketua I Bidang Kerjasama dan Organisasi berharap, PJS Kota Dumai segera terbentuk dan dapat melaksanakan roda organisasi sesuai visi misi.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas diserahterimakan mandat untuk pembentukan DPC PJS Kota Dumai.

Mari sama-sama kita jalankan visi misi PJS diantaranya meningkatkan profesionalitas jurnalis melalui kegiatan pelatihan jurnalistik.

Minimal 3 kali dalam setahun,” harap Pemilik Media Online Satuju.com dan riauintegritas.com itu mepaparkan

Edriwan Penerima mandat pembentukan DPC PJS Kota Dumai usai menandatangani berkas berita acara serah terima mandat itu mengaku, optimis mampu melaksanakan mandat PJS di Kota Dumai.

“Terima kasih atas amanah yang telah diberikan dan Kepercayaan kepada kami dan ini adalah merupakan tanggungjawab yang akan segera kami tindaklanjuti dengan menghimpun jurnalis yang ada di Kota Dumai.

Mohon arahan dan petunjuk dari Ketua DPD PJS agar kami dapat konsisten dalam menjalankan amanah yang diberikannha ,” kata Edriwan dan didampingi sejumlah rekan jurnalis dari Kota Dumai diantaranya Dedi Saputra dari media Suarapesisir.com Muhammad Alvin Dicky dari Media Auranusantara.com dan Pepen Prengky dari Media Pantaunews.co.id. (Tim.red)

Silahkan Komentar Berita nya