8 fraksi DPRD Kota Dumai Setujui Ranperda Perubahan Anggaran Tahun 2022.

DUMAI, Riau12 Dilihat

Metro independen – Dumai,DPRD Kota Dumai akhirnya menyetujui perubahan anggaran ( RANPERDA) tahun anggaran 2022 pada acara sidang paripurna terakhir selasa,16/8/22.

Ketua DPRD kota Dumai secara resmi membuka rapat paripurna dan dihadiri oleh 21 anggota fraksi – fraksi,Dan ketua DPRD kota Dumai,wakil wakil ketua DPRD II dan wakil ketua DPRD III dan ketua komisi,dan ketua dan anggota BANGGAR,dan dihadiri forkopimda se- kota Dumai tokoh masyarakat ,tokoh agama,tokoh pemuda serta lembaga adat Melayu (LAM)kota Dumai.

8 anggota DPRD kota Dumai utusan dari fraksi – fraksi menyampaikan pandangan tentang kebijakan pemerintah kota Dumai terutama dalam mengenai rancangan dan perubahan anggaran pendapatan daerah tahun 2022.

8 fraksi DPRD kota Dumai tersebut yakni 1- Kamisan fraksi demokrat,2 – Muhamad Al Ichwan Hadi,S.sos fraksi PKS.
3.- Andy Putra Silitonga,SE.fraksi PDIP 4.- Hj.Haslinar,S.sos,M.Si.Fraksi Nasdem 5.H.Salman,S,Sos. .fraksi PPP .6.- Edison,SH.fraksi Golkar 7- Bujang.fraksi PAN 8.- H.Yuhandri,SP fraksi Gerindra.

Pada acara rapat paripurna DPRD kota Dumai utusan dari fraksi_fraksi menyampaikan pandangannya masing – masing dalam forum perlunya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan menggali potensi pada sektor-sektor yang belum maksimal dan belanja daerah harus berisikan program _program prioritas pembangunan yang berbasis kepada kebutuhan Masyarakat.

Jawaban atas pandangan umum fraksi Demokrat perlunya peningkatan pendapatan asli daerah yang digunakan untuk pencapaian program prioritas daerah,dan
Tanggapan dan pandangan fraksi NASDEM menyampaikan perlunya menggali sumber -sumber pendapatan baru dalam rangka memajukan dan mensejahterakan warga kita Dumai dengan pembangunan di semua sektor.

fraksi PPP menyampaikan pandangan agar
Adanya efisiensi terhadap pembelanjaan keuangan daerah dan membudayakan pegawai dan masyarakat belanja ke pasar tradisional demi mendukung perekonomian masyarakat.
pandangan dari fraksi PKS mengucapkan terimakasih kepada fraksi PKS yang telah mengapresiasi kinerja pemerintah daerah dalam meningkatkan PAD tahun 2022

READ  Sejarah Baru Polda Riau Ungkap Kasus Narkoba, Amankan 203 KG Sabu dan 404.491 Butir Ekstasi

Akhirnya 8 fraksi dalam forum persidangan rapat paripurna menyetujui dan mengaprisiasi segala kinerja pemerintah walikota Dumai,sebab DPRD kota Dumai menilai bahwa pemerintah kota Dumai dapat meningkatkan pendapatan asli daerah kota Dumai.

Dalam rapat paripurna tersebut Walikota Dumai dalam sambutannya mengatakan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada fraksi – fraksi DPRD kota Dumai yang mana,telah memberikan pandangan umum

berkaitan dengan penyampaian Ranperda tentang perubahan APBD kota Dumai tahun anggaran 2022 semua dari fraksi – fraksi sepakat menyetujui kebijakan pemerintah wali kota Dumai demi kepentingan dan keperluan pembangunan kota Dumai pada tahun 2022 ini.”paparnya.

Akhirnya DPRD kota Dumai dan Pemkot Dumai secara resmi menyepakati APBD perubahan tahun 2022 dengan total sebesar Rp.1.639.213.287.764. (Tim.red)