Murid TK Aisyiyah Bustanul Atfhal II Kunjungi Polres Dumai

DUMAI4 Dilihat

Metro independen – Guna menanamkan tertib lalu lintas sejak dini, Satlantas Polres Dumai melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang dilaksanakan di gedung Citra Waspada Polres Dumai, Senin (29/8)

Terlihat 43 murid Taman kanak-kanak (TK), Aisyiyah Bustanul Atfhal II Kecamatan Dumai Barat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Mereka diberikan beberapa materi, seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas, mendapatkan penjelasan fungsi helm dan kegunaannya, hingga mengajarkan cara menyeberang jalan yang baik dan ilmu dasar tentang rambu rambu lalu lintas yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria.

Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria mengatakan melalui kegiatan Polsanak, diharapkan anak-anak dapat memahami tugas seorang polisi. Apalagi anak-anak ini sudah diberikan bekal sejak dini.

“Jiwa polisi yang ksatria, jujur ​​dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pribadi mereka saat tumbuh dewasa nanti. Selain itu, anak-anak juga diharapkan tidak fobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” jelas AKP Akira Ceria Disertai Aipda Serda Ningsih.

Kegiatan Polsanak pula, lanjut Kasat Lantas Polres Dumai, diharapkan dapat menanamkan melalui kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. juga mengharapkan agar para murid kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang takut kepada polisi,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan Polsanak rutin dilakukan oleh Sat Lantas Polres Dumai melalui Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Dumai.

Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharapkan masyarakat dapat merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif.

Sementara itu Kepala sekolah TK Aisyiyah Bustanul Atfhal II, Rabiatul Adawiyah,S.Pd berterimakasih dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Dumai ini.

READ  Kunjungi Kota Idaman, Gubernur Riau Berikan Berbagai Bantuan Untuk Warga Dumai

“Kegiatan ini sangat baik untuk anak-anak kami dan ini menjadi tambahan anak-anak tentang kepolisian dan apa saja tugas polisi dan cara berkendaraan di jalan, ” Rabiatul Adawiyah.

Selain itu pemberian penahanan dengan santai juga membuat anak-anak merasa senang dengan kegiatan ini. Anak-anak juga diajak mengunjungi sejumlah ruangan kerja polisi, tambahnya.

Kami berharap kegiatan ini akan terus dapat dilakukan dan kami tetap dapat berkesempatan untuk membawa anak-anak didik kami kesini guna mengenal lebih jauh anak-anak tentang kepolisian, pungkasnya. MX12