Dalam Rangka Berbagi Ilmu Dengan Pelajar, PT KPI RU Dumai Gelar Program Goes to School

DUMAI8791 Dilihat

Metro independen – Dalam rangka berbagi ilmu dan pengetahuan terkait pengolahan minyak dan gas kepada para pelajar, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menggelar program PT KPI Goes to School (PTGS), Rabu (26/10) di SMA Negeri 1 Kota Dumai.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Nurhidayanto, menjelaskan bahwa program PTGS merupakan agenda rutin yang telah lama dan secara konsisten dilakukan sebagai wadah Perwira dan Pertiwi Pertamina untuk dapat berbagi ilmu pengetahuan serta pengalamannya selama bekerja. PTGS kali ini digelar sebagai rangkaian HUT PT KPI ke-5.

Pada kegiatan yang diikuti lebih dari 150 pelajar kelas XII SMA ini, Perwira dan Pertiwi Pertamina mengenalkan proses bisnis yang ada di PT KPI RU Dumai. Dijelaskan pula ilmu dasar terkait asal minyak bumi serta bagaimana proses pengolahan Crude Oil (minyak mentah) hingga menjadi produk Bahan Bakar Minyak (BBM) dan non-BBM.

Selain itu, dipaparkan pula materi terkait implementasi tata nilai AKHLAK oleh Agent of Change (AoC), proses bisnis yang ada di fungsi Utilities, informasi kegiatan lomba bulan energi bagi pelajar se-Kota Dumai, serta praktek penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Dalam sambutannya, Section Head Utilities, Riduan, menyampaikan bahwa dirinya senang ikut terlibat dalam pelaksanaan program PTGS tahun ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menambah wawasan para siswa siswi sebagai bekal perjalanan untuk menggapai cita-citanya di masa depan,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Dumai yang diwakili oleh bidang humas, Yelina, menyampaikan apresiasinya kepada PT KPI RU Dumai yang bersedia hadir memberikan sharing knowledge kepada siswa siswinya.

“Harapan kita bersama semoga dengan materi yang disampaikan oleh pekerja PT KPI RU Dumai ini dapat membuka wawasan dan menambah referensi anak anak kami untuk semangat lagi dalam belajar dan menjadi pengalaman yang berharga bagi mereka di masa yang akan datang,” tutup Yelina.( Tim red)

READ  Sat Res Polres Dumai Tangkap 2 Orang Pelaku Pengedar Narkotika.