Tingkatkan Budaya HSSE Di Lingkungan Kerja, PT KPI RU Dumai Gelar Grand Safety Talk

DUMAI0 Dilihat

Metro independen – Dalam rangka meningkatkan awareness, ownership, dan compliance terhadap Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) dalam setiap aktivitas di lingkungan kerja, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai Gelar Grand Safety Talk yang diikuti oleh Pjs GM RU II, jajaran tim manajemen dan section head, serta segenap pekerja dan mitra kerja, Senin (24/10) bertempat di Lapangan Parkir Main Office.

Grand Safey Talk kali ini digelar dalam rangka Plant Stop salah satu unit di kilang Dumai dengan tujuan untuk selalu mengingatkan pekerja dan mitra kerja agar selalu berkomitmen terhadap budaya HSSE.

Sepertinya yang disampaikan Manager HSSE, Oky Wibisono, dalam sambutannya bahwa setiap pekerja dan mitra kerja harus selalu mematuhi budaya HSSE yang berlaku.

“Lakukan intervensi jika melihat perilaku dan kondisi tidak aman untuk mencapai target Zero Fatality. Lakukan kegiatan rutin sebelum memulai pekerja seperti Tool Box Meeting, pengisian dokumen SIKA, sosialisasi JSA, inspeksi peralatan dan program-program lain yang berhubungan dengan aspek HSSE,” ujar Oky Wibisono.

Dalam arahannya, Pjs. General Manager PT KPI RU II, Khabibullah Khanafie, menyampaikan harapannya agar seluruh kegiatan operasional dan maintenance yang dilakukan dapat dilaksanakan dengan baik, dengan target Zero Accident, On Quality, On Time, dan On Budget.

“Dalam kegiatan operasional dan maintenance yang dilakukan, selalu terapkan HSSE Golden Rules yaitu PIP (Patuh, Intervensi, Peduli). Semoga Allah SWY senantiasa membimbing dan melindungi pelaksanaan kegiatan ini dari awal hingga selesai nanti,” ungkapnya.

Kegiatan Grand Safety Talk ini ditutup dengan penyerahan simbolis Alat Pelindung Diri (APD) oleh Pjs. GM, Manager HSSE, dan Manager Turn Around kepada perwakilan mitra kerja sebagai simbol bahwa seluruh pekerja yang terlibat bertanggung jawab terhadap pemenuhan persyaratan keselamatan kerja yang berlaku.

READ  Kapolres Dumai Buka Latihan Pra Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2022.

Selain itu, dilakukan pula internalisasi budaya AKHLAK oleh Agent of Change (AoC) guna mengingatkan dan menerapkan nilai-nilai yang berlaku di PT KPI RU II.( Tim red)