Polisi Humanis : Poles Dumai Melalui Sat Reskrim Polres Dumai Melaksanakan Bhakti Sosial.

DUMAI3 Dilihat

Metro independen – DUMAI,Polres Dumai melalui Sat Reskrim Polres Dumai melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Polisi Humanis dengan sasaran seorang penjual es tebu yang hidup sebatang kara dan mengalami kekurangan fisik, Senin (26/12/2022).

Polisi Humanis merupakan kegiatan yang melibatkan anggota Polri yang tergabung pada Bagian, Satuan hingga Polsek Jajaran Polres Dumai, dengan menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia guna membantu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan humanis serta membaur dengan masyarakat.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mewujudkan Polisi Humanis melalui progam Satu Hari Satu Kebaikan untuk mewujudkan masyarakat yang madani, sejahtera, adil dan beradab.

Sangat memprihatinkan dan memilukan, Sopian (31) seorang penjual es tebu didepan Mesjid At-Taqwa Jalan Jendral Sudirman hidup sebatang kara dan memiliki kekurangan fisik akibat mengalami kecelakaan lalu lintas pada tahun 2018 lalu sehingga kaki Sopian (31) harus diamputasi.

Harus beraktifitas menggunakan 1 (satu) kaki serta dagangannya yang sering sepi pembeli, tak membuat Sopian (31) menyerah.

Melihat kegigihan Sopian (31), Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Aris Gunadi, S.I.K, M.H beserta rombongan langsung mendatangi lokasi Sopian (31) berjualan es tebu yakni didepan Mesjid At-Taqwa untuk memberikan bantuan berupa 1 (satu) unit Handphone Andorid.

Bukan tanpa alasan, smartphone tersebut diberikan Kasat Reskrim Polres Dumai agar Sopian (31) dapat mempromosikan dan bertransaksi jual beli usaha es tebu miliknya secara online. Dengan harapan usaha es tebu miliknya ramai pembeli.

“Kegiatan Bakti Sosial Polisi Humanis rutin dilaksanakan Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai atas dasar wujud kepedulian antar sesama khususnya terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Aris Gunadi, S.I.K, M.H.

READ  Sambut Momen Bulan K3 Nasional, PT KPI RU Dumai Gelar Berbagai Kegiatan

Menerima kunjungan dan bantuan dari Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Aris Gunadi, S.I.K, M.H beserta rombongan, Sopian (31) tak henti-hentinya menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan syukurnya.

“Terimakasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang diberikan, semoga kedepannya dagangan saya semakin ramai pembeli dan semoga kegiatan maupun perbuatan mulia bapak-bapak polisi menjadi ladang amal dan keberkahan untuk bapak polisi semua. Semoga dalam pelaksanaan tugasnya selalu berada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,” ucap Sopian.( Tim red)