Momen Bulan K3 Nasional Dan HUT Satpam Ke-42, PT KPI RU Dumai Gelar Gotong Royong

DUMAI2 Dilihat

Metro independen – DUMAI,Pada momen peringatan bulan K3 sekaligus memperingati HUT Satpam ke-42, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menggelar kegiatan bakti sosial gotong royong bersama masyarakat Ring I yaitu Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas, Sabtu (28/1/2023).

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Nurhidayanto, mengatakan program ini adalah upaya perusahaan dalam ikut menjaga kelestarian lingkungan setempat, khususnya di sekitar operasional perusahaan.

“Kami harap kegiatan ini ikut menguatkan kembali kepedulian sesama terhadap lingkungan sekitar, sehingga kebersihan dan kelestarian alam tempat tinggal kita ikut terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Dumai, AKP Hardiyanto, menyambut baik kegiatan bakti sosial ini, karena kegiatan gotong royong merupakan budaya dari masyarakat Indonesia yang harus tetap dilestarikan pada era globalisasi ini.

“Kegiatan gotong royong merupakan sarana untuk merekatkan silaturahmi di antara masyarakat Ring I dengan PT KPI RU Dumai, dan kegiatan ini merupakan upaya untuk mempertahankan budaya luhur yaitu gotong royong agar tetap dilaksanakan di era globalisasi yang semakin membuat hubungan masyarakat menjadi renggang,” ujarnya.

Lurah Jaya Mukti, Rusli, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan PT KPI Dumai. Karena, selain merekatkan hubungan antara masyarakat Ring I dengan perusahaan, kegiatan gotong royong ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih.

“Kami menyambut baik atas diselenggarakanya kegiatan bakti sosial ini, dan kami harap kegiatan ini dapat terus diagendakan, karena dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan simbol kerukunan masyarakat dengan PT KPI Dumai,” ungkapnya.

Kegiatan sosial ini dimulai dengan pemberian arahan oleh Manager HSSE kepada seluruh satpam yang hadir, dan diteruskan dengan penyerahan peralatan kebersihan oleh PY KPI RU Dumai kepada ketua LPMK Desa Tanjung Palas dan Jaya Mukti, kemudian dilanjutkan dengan gotong royong bersama.

READ  Walikota Dumai Meresmikan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Di Kelurahan Mekar Sari

Selain dari manajemen KPI Dumai, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Camat Dumai Timur, Kasat Binmas Polres Dumai, Manager HSSE, seluruh Satpam PT KPI RU Dumai, Lurah Tanjung Palas dan Lurah Jaya Mukti, serta masyarakat Tanjung Palas dan Jaya Mukti.( Tim red)