Berhasil Internalisasi Budaya AKHLAK : PT KPI RU Dumai Raih Juara 1 Best Function LCV Implementator 2022

DUMAI2 Dilihat

Metro independen – PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai berhasil meraih Juara 1 Best Function Living Core Values (LCV) AKHLAK Implementator 2022 di acara Board of Directors Retreat 2023. Dengan prestasi itu, perusahaan menggelar kegiatan apresiasi pencapaian 2022, dan penandatanganan komitmen 2023 di Aula Putri Tujuh Golf Club, Rabu (15/2/2023).

General Manager PT KPI RU Dumai, Didik Subagyo, mengatakan dirinya mengapresiasi kerja keras seluruh Perwira dan Pertiwi dalam mengimplementasikan tata nilai AKHLAK di lingkungan kerja, sehingga PT KPI RU Dumai mendapatkan apresiasi ini.

“Dimana penerapan AKHLAK ini sebenarnya telah dilakukan di kehidupan sehari-hari tapi ternyata dinilai oleh perusahan dan diapresiasi. Meski demikian, nilai budaya HSSE tahun 2022 lalu mengalami penurunan, sehingga semua pihak harus dapat membuat program atau project charter yang dapat memperbaiki nilai budaya HSSE saat ini,” ungkapnya.

Dari data perusahaan disebutkan, PT KPI RU Dumai mencatat pencapaian target skor LCV AKHLAK sebesar 374 pada level Commitment dari target skor 2022 sebesar 300 pada level Engagement.

Kegiatan apresiasi atas prestasi yang diraih ini, dihadiri oleh seluruh tim manajemen dan sebagian besar anggota AOC RU II Dumai, serta tamu undangan dari Ketua dan Pengurus Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP-KMPT). Pada kegiatan ini juga diperkenalkan lagu AKHLAK Pertamina, karya Perwira RU II Dumai kepada para undangan yang hadir.

Selanjutnya, penyampaian materi overview AOC RU II Dumai yang disampaikan CEO AOC, Taufiq, dan Co-CEO AOC, Suhartas. Pada penyampaiannya, dijelaskan struktur organisasi, jumlah anggota AOC, program-program budaya yang sudah berjalan dan pencapaian yang sudah diraih PT KPI RU Dumai selama dua tahun belakangan ini.

READ  Polisi Humanis : kapolres Dumai Melalui Kapolsek Dumai Timur Kembali Melaksanakan Bhakti Sosial.

Selanjutnya dijelaskan juga penyampaian target skor LCV sebesar 374 yang harus dicapai pada tahun 2023 dan pemaparan project charter. Project charter sendiri merupakan rencana kegiatan program budaya tahun 2023 yang dapat membantu tercapainya skor LCV dan menjadi solusi tantangan bisnis PT KPI RU Dumai kedepan.

Ada 4 project charter yang disampaikan oleh AOC sebagai support kegiatan diantaranya ialah Program Fit to Work, Ready to Work, Rabu Ceria dan Sapa RDP (Rumah Dinas Perusahaan). Setelah pemaparan, GM beserta tim managemen dan AOC menandatangani komitmen inisiatif Living Core Values AKHLAK 2023 dan project charter.

Kegiatan ini juga diisi dengan foto bersama Piala dan plakat Juara 1 “Best Function Living Core Values AKHLAK Implementator 2022” oleh GM bersama Tim Manajemen, Serikat Pekerja dan AOC.

“Harapannya apresiasi ini menjadi trigger bersama untuk terus semangat dalam mengimplementasikan tata nilai AKHLAK di segala lini operasional PT KPI RU II Dumai,” pungkas Didik.( Tim red)