Dukung Pembangunan Dumai Islamic Center : Walikota Apresiasi PT KPI RU Dumai

DUMAI6 Dilihat

Metro independen – Pemerintah Kota Dumai menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai, atas dukungan perusahaan dalam program Pemkot Dumai yaitu pembangunan icon baru Kota Dumai, Dumai Islamic Center (DIC).

Walikota Dumai, Paisal, SMK, MARS menyampaikan apresiasi tersebut dalam momen Soft Launching Dumai Islamic Center yang juga dihadiri oleh Kajati Riau, Dr. Supardi, SH., MH, Tokoh Agama, Buya Yahya, jajaran Forkopimda Dumai, perwakilan perusahaan lain yang turut mendukung pembangunan DIC, serta masyarakat setempat, dilaksanakan pada Rabu (15/3/202).

Menurutnya pembangunan DIC sudah dimulai sejak 8 bulan lalu, dan saat ini telah dilakukan soft launching agar masyarakat Dumai bisa segera menikmati fasilitas ini, sambil pembangunan terus dilakukan di beberapa bagian.

“Pembangunan ini tidak lepas dari bantuan dan kolaborasi dari seluruh perusahaan di Kota Dumai. Semoga DIC tidak hanya menjadi pusat ibadah tetapi juga dapat membantu perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Kajati Riau Supardi menyebutkan berjalannya pembangunan DIC ini tidak lepas dari kerjasama dan saling dukung antar instansi Pemerintah. “DIC ini akhirnya sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Dumai berkat kolaborasi tersebut,” ujarnya.

General Manager PT KPI RU Dumai, Didik Subagyo, mengatakan pihaknya mendukung program Pemerintah Kota Dumai dalam pembangunan DIC yang diproyeksikan tidak hanya sebagai pusat ibadah, tetapi juga icon Dumai yang dapat menarik masyarakat untuk datang ke Dumai.

“Pada pembangunan DIC tersebut, PT KPI RU Dumai memberikan supportnya pada pembangunan kios UMKM yang letaknya masih dalam kawasan DIC. Semoga kios tersebut dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat dan DIC itu sendiri,” pungkas Didik Subagyo.

READ  Pertamina SMEXPO RU Dumai Mendorong Kemajuan UMKM Dari Lokal Ke Global

Dalam proses pembagunan DIC, PT KPI RU Dumai menyumbangkan dana sebesar Rp 250 juta yang dikhususkan untuk pembangunan 6 kios UMKM di kawasan Dumai Islamic Center.(tim red)