Jelang Rafi 2023 : PT KPI RU Dumai Siap Jaga Ketahanan Stok BBM Nasional

DUMAI4 Dilihat

Metro independen – Jelang Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) tahun ini, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai siap jaga ketahanan stok BBM Nasional. Hal ini disampaikan pada Town Hall Meeting PT KPI yang digelar pada Senin (20/3) lalu secara hybrid yang juga diikuti oleh seluruh RU mulai RU II sampai RU VII.

Pada kesempatan tersebut, General Manager PT KPI RU II, Didik Subagyo, memaparkan kesiapan RU Dumai menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Menurutnya seluruh unit proses mulai dari CDU, PL, HVU, HCU, CDU, DHDT yang ada di kilang Dumai dan Sei Pakning dalam keadaan siap dan bekerja dengan optimal.

“Rata-rata ketahanan stok Crude Oil di kilang Dumai mulai dari Januari hingga Mei 2023 diproyeksikan mencapai 700 MB, sedangkan kilang Sei Pakning mencapai 207 MB,” ujarnya.

Dari aspek security, dia menyampaikan terkait kesiapan pengamanan di PT KPI RU Dumai, diantaranya terkait peralatan pengamanan yang sudah disiapkan seperti CCTV Perimeter di lebih dari 200 titik, mobil patroli, pos pengamanan, hingga speedboat.

Kemudian untuk strategi pengamanan yang disiapkan yaitu terdapat 3 shift jaga yang akan bergantian setiap hari dengan jumlah personil lebih dari 150 orang. Jalinan kerjasama pengamanan juga telah dibangun dengan Polda Riau, Kodim Dumai, dan Lanal Dumai.

“Selain itu, aspek Health juga dipersiapkan dengan baik oleh RU Dumai dengan penyiapan manpower petugas kesehatan lebih dari 80 orang,” pungkasnya.

“Semoga kilang Dumai dan Sei Pakning selalu diberikan kelancaran dan keamanan operasional sehingga RU Dumai bisa berkontribusi maksimal dalam pemenuhan stok BBM Nasional,” pungkasnya.

Town Hall Meeting yang digelar oleh PT KPI ini, dihadiri oleh Direktur Utama PT KPI, Taufik Aditiyawarman, dan segenap jajaran Direksi dan Perwira PT KPI.( Tim red)

READ  Bencana Banjir Landa Kota Dumai, Pertamina Dan SP-KMPT Tanggap Salurkan Bantuan.