Kunjungi Kota Idaman, Gubernur Riau Berikan Berbagai Bantuan Untuk Warga Dumai

DUMAI6 Dilihat

Metro independen – DUMAI,Orang Nomor Satu di Riau yang tidak lain adalah Gubernur Drs. H Syamsuar, M.Si mengawali kegiatan Safari Ramadhan nya dengan melaksanakan pengecekan pasar sekaligus pembagian takjil di Pasar Ramadhan Jl.Sukajadi bersama dengan Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS kepada masyarakat Kota Dumai yang melintas, Rabu (29/3).
Seusai itu, rombongan Gubernur Syamsuar dan Wali Kota Paisal langsung bertolak ke Dumai Islamic Center. Bersama Wali Kota Dumai, Gubernur Riau diajak berkeliling meninjau stand Bazar Ramadhan Fest yang berada di seputaran halaman Dumai Islamic Center dan sekaligus melihat penampilan seni musik nasyid pada panggung yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

Meninjau bazar telah pun selesai, Gubernur Riau yang didampingi Wali Kota Dumai pun melaksanakan kegiatan berbuka puasa dengan menu Bumbur Lambok Idaman serta shalat Maghrib secara berjamaah.

Menunggu hingga waktu shalat Isya tiba, Gubernur Riau, Wali Kota Dumai beserta rombongan melanjutkan berbuka puasa dengan hidangan yang telah disiapkan sambil berdiskusi ringan terkait dengan beberapa hal tentang Kota Dumai.

Setelah shalat Isya dan Tarawih berjamaah dilaksanakan, Kegiatan Safari Ramadhan Gurbernur Riau dibuka dengan tausiyah singkat dan doa bersama oleh Ustadz H. Sofwan Muhajir yang merupakan Kabag Bina Mental Spiritual Biro Kesra Setdaprov Riau.

Gubernur Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari Pemerintah dan Masyarakat Kota Dumai yang terasa begitu hangat dan akrab.

Kedatangan Beliau selain untuk bersilaturahmi dengan Masyarakat Kota Dumai, juga untuk memberikan bantuan bagi Dumai Islamic Center sebesar 50 Juta Rupiah dan berbagai bantuan lainnya, diantaranya bantuan kepada 40 orang masyarakat berjumlah 20 Juta Rupiah, bantuan 1000 masyarakat miskin ekstrem sebesar 500 Juta Rupiah, Program Rumah Layak Huni sebesar 60 Juta Rupiah, Bantuan kepada DAI sebesar 10 Juta Rupiah untuk 10 orang yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional serta beberapa bantuan lainnya dari BPJS Ketenagakerjaan.

READ  Kunjungi kilang Dumai : Direktur Keuangan PT KPI Apresiasi Program GHK dan MCD

“Saya melihat bagaimana antusias ibadah yang tinggi serta kunjungan masyarakat yang ramai ke Dumai Islamic Center ini. Ketika berbuka puasa disini terasa seperti di Masjid Nabawi, Kota Madinah. Merupakan suatu kebanggaan Provinsi Riau memiliki Islamic Center seperti yang ada di Kota Dumai,”kata Gubernur Syamsuar.

Usai sambutan, Gubernur Riau meninggalkan lokasi untuk lanjut beristirahat dan keesokan hari akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Rokan Hilir.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala OPD dan Kabiro Provinsi Riau, Forkopimda Kota Dumai, Sekdako Dumai, Kepala OPD se Kota Dumai, serta masyarakat ( tim red)