Berbagi Berkah Dibulan Ramadhan : PT KPI RU Dumai Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat

PERISTIWA5 Dilihat

Metro independen – DUMAI,Dalam rangka berbagi keberkahan di bulan suci Ramadhan, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai salurkan 1.300 paket sembako bagi masyarakat Kota Dumai, yang dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Palas pada mulai Senin (3/4) hingga Kamis (6/4).

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Agustiawan, mengatakan bahwa pemberian paket ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan terutama kepada masyarakat Ring I.

“Pembagian 1.300 paket sembako ini telah dimulai dari hari Senin kemarin dan berlanjut hingga hari Kamis ini. Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok mereka,” terangnya.

Pembagian 1.300 paket sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat terutama yang berbatasan langsung dengan pagar kilang Dumai, yaitu RT 01, 02, 03, 05, 09, 10, dan 11 Kelurahan Tanjung Palas. Paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, dan 1 kaleng sarden.

Pembagian paket sembako ini diberikan langsung oleh Perwira PT KPI RU Dumai dengan melibatkan perangkat kelurahan, seperti Lurah, RT, dan LPMK. Dilakukan pengamanan pula oleh security agar pembagian dapat berlangsung tertib dan teratur.

Selain Kelurahan Tanjung Palas, pembagian paket sembako akan dibagikan pula untuk Kelurahan Jaya Mukti, terutama beberapa RT yang berbatasan langsung dengan pagar kilang.

“Semoga bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan pokok mereka. Doakan selalu untuk kelancaran dan keandalan operasional RU Dumai agar bisa terus berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan BBM Nasional,” pungkas Agustiawan.

Sebelumnya, PT KPI RU Dumai juga menggelar program Berbagi Takjil untuk membagikan santapan berbuka bagi masyarakat Kota Dumai. Tidak kurang dari 1.500 santapan berbuka telah dibagikan ke masyarakat melalui kegiatan yang terlaksana mulai dari Rabu (29/3).

READ  Petani Ditemukan Tewas Mengenaskan di Kebun Sawit, Leher Nyaris Putus Tergorok Pisau.

Selain itu, PT KPI RU Dumai juga aktif berbagi keberkahan dengan anak panti asuhan. Seperti yang dilakukan pada Rabu (29/3) lalu dimana PT KPI RU Dumai menyalurkan santunan senilai Rp 20 juta beserta makanan dan minuman ke dua panti asuhan yang ada di Kota Dumai.( Tim red)