PT KPI RU II Dumai : Ajak Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa Berbelanja Baju Lebaran Dalam Program Sebaran 2.0

DUMAI3 Dilihat

Metro independen – DUMAI,iDalam rangka menyebarkan semangat berbagi dan meningkatkan rasa syukur di Bulan Ramadhan, Perwira PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai berkolaborasi dengan Perwira Pertamina Group lainnya mengajak anak yatim piatu dan dhuafa untuk berbelanja baru lebaran dalam program SEBARAN 2.0, Kamis (13/4).

SEBARAN atau Semangat Berbagi Baju Lebaran merupakan program yang dijalankan oleh Perwira Pertamina Peduli yang bertujuan untuk meningkatkan kontribusi dan kepedulian Perwira Pertamina terhadap masyarakat sekitar khususnya anak yatim dan dhuafa. Selain itu, program ini juga merupakan wujud kolaborasi Perwira Pertamina yang berasal dari berbagai subholding dalam rangka implementasi tata nilai AKHLAK.

Program Sebaran 2.0 ini dilaksanakan serentak di 23 Kota di Indonesia, mulai dari Lhoksumawe hingga Jayapura. Tercatat lebih dari 500 Perwira yang mengikuti program relawan ini, yang dibagi-bagi tugasnya menjadi Relawan Fasilitator, Relawan Pendamping, serta Relawan Komunikasi dan Dokumentasi.

Untuk pelaksanaan Sebaran 2.0 wilayah Dumai sendiri, tercatat sebanyak 46 Perwira dari Subholding Refining & Petrochemical, Commercial & Trading, Gas, dan Upstream sebagai pelaksana kegiatan kali ini. Sedangkan jumlah anak yatim dan dhuafa yang mengikut program ini adalah sebanyak 40 anak yang berasal dari Kelurahan Bukit Batrem, Jayamukti, dan Sungai Pakning.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Agustiawan, menjelaskan bahwa dalam program Sebaran ini, Perwira Pertamina mengajak anak-anak tersebut untuk berbelanja baju lebaran langsung di pusat perbelanjaan.

“Jumlah anak yatim piatu dan dhuafa yang tergabung dalam program Sebaran tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu sebayak 21 anak, sedangkan tahun ini sebanyak 40 anak. Dana yang berhasil terkumpul tahun ini lebih dari Rp 50 juta,” jelasnya.

READ  Kapolda Ajak Keluarga Besar IKSS Dukung Program Riau Unggul

Kegiatan Sebaran 2.0 wilayah Dumai diawali dengan mengajak anak-anak mengunjungi fasilitas Demo Room yang ada di Main Office PT KPI RU Dumai. Dilanjutkan dengan aktivitas belanja baju lebaran di Citimall Dumai. Terakhir ditutup dengan buka puasa bersama tim manajemen PT KPI RU Dumai.

Dalam sambutannya, Section Head Utilities, Riduan, sebagai perwakilan dari tim manajemen perusahaan mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini sangat baik untuk terus dilakukan ditahun-tahun mendatang.

“Kegiatan berbagi seperti program Sebaran ini sangat membantu dalam memupuk rasa syukur di jiwa Perwira Pertamina, seperti tagline Ramadhan tahun ini yaitu Rasa Syukur adalah Energi. Semoga tahun depan akan ada lagi program Sebaran ini, dengan jumlah anak yatim piatu dan dhuafa yang dibantu semakin banyak pula,” ungkap Riduan.

Kegiatan Sebaran 2.0 wilayah Dumai ditutup dengan pembagian bingkisan dan THR bagi anak-anak yang sedari siang mengikuti program ini, serta pengantaran kembali ke rumah mereka masing-masing.

“Kami merasa bahagia telah menjadi bagian dari senyum mereka. Semoga dari kegiatan ini akan menarik banyak donatur dan relawan lainnya lagi untuk dapat memberi, berbagi dan peduli terhadap anak-anak yatim piatu dan dhuafa di sekitarnya. Ada hak mereka dari apa yang kita dapatkan saat ini,” pungkas Mughni Ridosqara selaku Koordinator Sebaran 2.0 wilayah Dumai.(tim red)