Wagub Sani : Dies Natalis Ke-60 Unja Ajang Eratkan Komunikasi dan Silaturahmi Serta Tingkatkan SDM

Jambi3 Dilihat

Metro independen – JAMBI,Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi mengemukakan, pembukaan Dies Natalis Ke-60 Universitas Jambi (Unja) menjadi ajang mengeratkan komunikasi dan tali silahturahmi antar sesama untuk tetap menjaga kekompakan, solidaritas, disiplin, serta semangat persatuan dan kesatuan dalam meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Jambi.

Hal demikian disampaikan Wagub saat Pembukaan Dies Natalis Ke-60 Universitas Jambi, dan Pembukaan Rektor Cup Cabang Olahraga Sepak Bola Pertandingan Persahabatan/Trofeo Old Star antara Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Batanghari dan Pimpinan Universitas Jambi, bertempat di lapangan Sepak Bola Universitas Jambi Kampus Mendalo, Rabu, (17/05/2023).

Pembukaan ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wagub Sani dan penendangan bola pertama.

Pada kesempatan ini Wagub Sani menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia pelaksana, peserta dan semua pihak yang ikut berpartisipasi, yang menunjukkan semangatnya untuk mengikuti pertandingan pada Rektor Cup Cabang Olahraga Sepak Bola.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi saya mengucapkan selamat Dies Natalis Ke-60 Universitas Jambi, dalam kenyataannya Unja semakin eksis dimata masyarakat Provinsi Jambi dan juga provinsi lainya,” ungkap Wagub Sani.

Dikatakan Wagub Sani, pada tahun ini Universitas Jambi genap memasuki usia ke-60, sebuah masa yang cukup panjang dalam rangka memantapkan jati diri sebagai sebuah perguruan tinggi yang berkualitas di Provinsi Jambi.

“Semoga Universitas Jambi selalu menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik, yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga mampu mencetak generasi muda yang cerdas, kreatif, inovatif serta memperkuat kuantitas dan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi,” kata Wagub Sani.

“Semoga Universitas Jambi mampu mewujudkan visi dan misinya sebagai a world-class Enterprenuership University,” sambung Wagub Sani.

READ  Gubernur Al Haris Lepas Kirab Peringatan 10 Muharram Serta Santuni Ribuan Anak Yatim

Lebih lanjut Wagub Sani menjelaskan, sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang paling populer dikalangan masyarakat Indonesia tanpa memandang jenis kelamin dan usia.

Animo masyarakat terhadap sepak bola sangat tinggi, sehingga tidak jarang fanatisme masyarakat penggemar kulit bundar ini juga sangat banyak.

“Melalui sepak bola kita dapat bersatu meskipun berbeda ras, suku, etnis, budaya dan agama, sehingga sepak bola memang merupakan cabang olahraga yang dapat menjadi alat pemersatu bangsa,” jelas Wagub Sani.

Wagub Sani berharap dengan diadakannya pertandingan persahabatan/Trofeo Old Star pada Rektor Cup cabang olahraga sepak bola saat ini, menjadi ajang mengeratkan komunikasi dan tali silahturahim antar sesama untuk tetap menjaga kekompakan, solidaritas, disiplin serta semangat persatuan dan kesatuan.

“Semoga melalui momentum permainan ini, kita juga dapat meningkatkan sinergi antara Pemerintah Provinsi Jambi,

Pemerintah Kabupaten Batanghari dan Pimpinan Universitas Jambi dalam meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Jambi guna mewujudkan Provinsi Jambi yang jauh lebih baik dan maju,” harap Wagub Sani.

“Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung peningkatan kualitas dan prestasi semua cabang olahraga di Provinsi Jambi.

Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah pusat, pemerintah kabupaten/kota, serta dengan seluruh pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan dibidang olahraga, termasuk pembinaan atlet/pemain sepak bola Provinsi Jambi,” sambung Wagub Sani.

Diakhir sambutannya, Wagub berpesan kepada seluruh panitia penyelenggara, peserta serta tim offisial agar melaksanakan dan mengikuti turnamen ini dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Menang dan kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa.

Menjadi juara juga bukan tujuan utama, namun yang paling penting adalah menjaga kekompakan dan keamanan sepanjang kegiatan pertandingan berlangsung.

READ  Gubernur Al Haris Dorong Kreativitas, Inovasi dan Kreasi Siswa-Siswi SMA Negeri 11 Kota Jambi

“Seluruh peserta agar melaksanakan dan mengikuti turnamen ini dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fair play, menang dan kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa. Menjadi juara juga bukan tujuan utama, namun yang paling penting adalah menjaga kekompakan dan keamanan sepanjang kegiatan pertandingan berlangsung.

Kepada wasit, diharapkan untuk memimpin setiap pertandingan secara adil dan profesional. Dan kepada seluruh peserta, saya berpesan untuk berikan performa terbaik selama pertandingan,” pesan Wagub Sani.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UNJA, Dr. Kamid menyampaikan, Universitas Jambi terus berupaya membangun semua fasilitas yang diperlukan oleh mahasiswa, sudah banyak gedung yang dibangun.

“Insya Allah tahun ini sudah banyak yang bisa ditempati, agar masyarakat lebih mengenal unja lebih jauh, yang sudah tidak diragukan dalam rangka memenuhi dan menfasilitasi peningkatan SDM di Provinsi Jambi,” ujar Wakil Rektor. (Tim red)