AL HARIS APRESIASI KONTRIBUSI LULUSAN POLTEKKES KEMENKES DALAM PEMBANGUNAN KESEHATAN PROVINSI JAMBI

PERISTIWA3 Dilihat

Metro independen – JAMBI.Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH mengapresiasi lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi dalam membangun dunia kesehatan di Provinsi Jambi. Hal ini dikemukakan pada PEMBUKAAN KARIER EXPO DALAM RANGKA DIES NATALIS POLITEKNIK KESEHATAN (POLTEKKES) KEMENTERIAN KESEHATAN JAMBI, Bertempat di Aula Poltekkes Kemenkes Jambi, Kota Baru, Kamis (08/06/2023).

“Apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jambi yang telah menginisiasi acara Karier Expo dalam rangka Dies Natalis ke-22 Politeknik Kesehatan Jambi, guna memperluas kontribusi lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi dalam pembangunan kesehatan di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

“Saya melihat Poltekkes Kemenkes Jambi ini masih yang terbaik dan yang terdepan. Oleh sebab itu banyak lulusannya yang mampu menunjukkan kualitas ditengah masyarakat. Kalau kualitas lulusan tidak baik maka orang akan mudah berpaling dari Poltekkes,” lanjut Al Haris.

Al Haris menuturkan, Keberadaan tenaga kesehatan, yang meliputi tenaga medis, dokter, perawat, bidan, tenaga farmasi, ahli gizi, teknisi medis, sanitasi dan kesehatan masyarakat, menjadi salah satu faktor penting yang sangat diperlukan guna meningkatkan kualitas dan cakupan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saat kita pandemi covid-19, disitu kita melihat gards terdepan dari tenaga medis yang berjuang dan ada yang meninggal dunia. Artinya negara ini tidak bisa lepas dari tenaga medis, perawat, dokter, bidan dan sebagai nya saling berlomba. Oleh karena itu saya berterimakasih banyak atas sumbangsih Poltekkes yang telah membantu membangun jambi di bidang kesehatan,” tuturnya

Al Haris mengungkapkan bahwa pemenuhan rasio tenaga kerja kesehatan terhadap jumlah penduduk, menjadi fokus Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, dengan arah kebijakan yakni memfasilitasi distribusi fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan yang menjangkau seluruh penduduk Provinsi Jambi.

READ  Gubernur Al Haris: UT Pelopor Pendidikan Jarak Jauh dan Merdeka Belajar

“Saya mengucapkan selamat atas Dies Natalis ke-22 Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jambi, saya berharap Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jambi semakin maju dan semakin berprestasi dalam mencetak lulusan-lulusan bidang kesehatan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, sehingga berdampak terhadap pembangunan kesehatan masyarakat,” tutupnya.( Tim red )