Lanjutkan Program Rutin Rabu Ceria : PT KPI Unit Dumai Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Ar-Raudhoh

DUMAI2 Dilihat

Metro independen – DUMAI,PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai terus melanjutkan program budaya Rabu Ceria yang telah menjadi bagian dari agenda rutin perusahaan. Kali ini, pada Rabu (7/6/2023), PT KPI Unit Dumai memberikan santunan kepada panti asuhan Ar-Raudhoh di Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Barat. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh manajemen dan Perwira Agent of Change (AoC).

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Dumai, Agustiawan, menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap anak-anak yatim yang membutuhkan. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Program Budaya Rabu Ceria yang telah menjadi bagian dari identitas perusahaan.

“Di agenda Rabu Ceria kali ini, kami dari PT KPI Unit Dumai menyerahkan infaq senilai Rp10 juta, yang ditujukan bagi 31 anak yatim di Panti Asuhan Ar-Raudhoh,” ungkapnya.

Agustiawan menyampaikan rasa terima kasihnya atas doa yang disampaikan oleh anak-anak panti asuhan untuk keselamatan dan kelancaran operasional kilang serta kesehatan para pekerja di PT KPI Unit Dumai.

Dia mengakui kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari para perwira PT KPI Unit Dumai, yang secara rutin dilaksanakan sebagai implementasi dari nilai-nilai AKHLAK yang diterapkan di perusahaan.

Program Budaya Rabu Ceria yang dijalankan oleh PT KPI Unit Dumai tidak hanya memberikan manfaat bagi anak-anak panti asuhan, tetapi juga menjadi momen yang memperkuat kebersamaan dan rasa saling peduli antara perusahaan, manajemen, dan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kegiatan ini, PT KPI Unit Dumai terus mengukuhkan komitmennya dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dan menjadi agen perubahan yang positif bagi lingkungan sekitar,” ujar Agustiawan.

Pembina Panti Asuhan Ar-Raudhoh, Ustaz Agus Susanto, juga memberikan tanggapan positif atas adanya Program Rabu Ceria yang dilakukan oleh PT KPI Unit Dumai. Dia mengapresiasi perusahaan atas kepedulian dan kontribusi yang diberikan dalam membina dan menjaga anak yatim di panti tersebut.

READ  Tim Gabungan Polres Dumai Bersama POM TNI - AD,AD Kodim 0320 Dan PT.KPI RU II Dumai serta PT.Elnusa Lakukan Penyisiran BBM.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami merasa sangat terbantu dalam membina dan menjaga anak-anak yatim di panti asuhan ini. Santunan yang diberikan sangat berarti bagi perkembangan anak-anak di sini. Kami juga sangat menghargai kehadiran manajemen perusahaan dan para Perwira Agent of Change yang secara rutin berkunjung dan memberikan dukungan kepada anak-anak di panti asuhan ini,” ujarnya.

Ustaz Agus menyebutkan program semacam ini sangat membantu dalam memberikan harapan dan motivasi bagi anak-anak yatim, serta memberikan mereka kesempatan untuk merasakan kebaikan dan kehangatan keluarga yang mereka butuhkan.

Dengan bantuan dan perhatian dari PT KPI Unit Dumai, pengelola panti asuhan dapat lebih fokus dalam memberikan perawatan dan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak yatim yang ada di bawah pengasuhan mereka.

Pihaknya berharap agar Program Rabu Ceria dapat terus berlanjut dan semakin ditingkatkan ke depannya. Kebersamaan antara panti asuhan dan PT KPI Unit Dumai dalam menjaga dan membina anak-anak yatim diharapkan dapat terus memberikan dampak positif dalam kehidupan, sehingga anak-anak tersebut dapat tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang berdaya dan berkontribusi positif bagi masyarakat kedepannya.( Tim red)