GUBERNUR AL HARIS MATANGKAN PERSIAPAN RAKERNAS APDESI DI PROVINSI JAMBI

Jambi4 Dilihat

Metro independen – JAMBI,Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. MH menegaskan bahwa yang perlu dipersiapkan menjelang Rakernas APDESI adalah proses persiapan yang harus matang, mulai dari penyambutan tamu sampai penempatannya harus tepat sasaran. Hal tersebut ditegaskan Gubernur saat membuka Rapat Persiapan Rakernas Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI), bertempat di Ruang Kerja Gubernur Kantor Gubernur Jambi, Selasa (04/07/2023).

“Sesuai dengan keputusan Gubernur Jambi Nomor 577 / Kep.Gub / DP3AP2-4.1/2023 tentang Pembentukan Panitia Rapat Kerja Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia tahun 2023.
Agar semua panitia yang sudah dibentuk yang tercantum dalam surat keputusan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, dan terus berkoordinasi sesame,” ucap Gubernur Al Haris.

“Kita mengharapkan pembukaan Rakernas APDESI dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) atau Wakil Presiden RI H. Ma’ruf Amin, sebelum hari H nya kita harus terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai siapa saja yang akan menghadiri acara ini,” sambung Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan, Rakernas APDESI 2023 yang agendanya berlangsung pada bulan Juli 2023 ini merupakan agenda besar dan sejarah bagi Provinsi Jambi yang pelaksanaannya harus sukses. “Kita saling berkerja sama, karena ini menyangkut nama baik daerah kita.

Mari kita berkerja sama sukseskan pelaksanaan Rakernas APDESI, karena seluruh Kepala Desa akan hadir di Provinsi Jambi. Suksesnya APDESI akan membawa nama baik Provinsi Jambi dimata peserta bahkan dia kembali kedaerahnya membawa kesan yang baik, itu hendaknya,” kata Gubernur Al Haris.

“Nanti pasti akan ramai, di Jambi saja hampir 1400 Kades, belum lagi yang datang dari luar Jambi. Ini persiapan harus ekstra, ini harus sukses jika kita bersama-sama. Saya minta panitia fokus, persiapan yang matang,” tambah Gubernur Al Haris.

READ  SMSI Sambangi BKKBN Provinsi Jambi Bahas Soal Penurunan Angka Stunting.

Menurut Gubernur Al Haris, Rakernas ini dampaknya sangat luar biasa, karena ini merupakan acara nasional dan tentunya juga dihadiri oleh pejabat pemerintah pusat, kemungkinan Menteri juga banyak yang hadir, untuk itu segala sesuatu harus dipersiapkan dengan matang. “Ini sejarah bagi Jambi karena ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan akbar Rakernas APDESI 2023. Kegiatan ini harus sukses dilaksanakan,” pungkas Gubernur Al Haris.

Adapun susunan panitia rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia Tahun 2023, Ketua Pelaksana Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Wakil Ketua Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Jambi, Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Jambi, Ketua APDESI Provinsi Jambi, Sekretaris Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan pengendalian Penduduk Provinsi Jambi berserta bidang-bidang lainnya yang dikoordinatorkan kepala dinas dan biro. (Tim red)