MENDAG ZULHAS : BERUNTUNG JAMBI PUNYA GUBERNUR AL HARIS

Jambi4 Dilihat

Metro independen – JAKARTA,Menteri Perdagangan Republik Indonesia Dr. H. Zulkifli Hasan membuka secara resmi SATU HARI BERSAMA JAMBI, bertempat di Anjungan Mall Sarinah DKI Jakarta, Sabtu (08/07/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor, Ketua BKMJ Nasional Syafril Nursal, Anggota DPR RI H. Bakri, Bupati Merangin H. Mashuri, Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat, Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto, Bupati Kerinci Adi Rozal, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Wakil Walikota H. Maulana, Wakil Bupati Batanghari Bachtiar, PJ Bupati Sarolangun, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, para OPD terkait serta para tamu undangan lainnya.

“Cuma satu kata saya sampaikan, beruntunglah Provinsi Jambi punya Gubernur Al Haris, karena ditangan beliau ekonomi tumbuh sebesar 5% dan angka Inflasi dibawah rata-rata nasional yang menjadikan Provinsi Jambi provinsi paling rendah tingkat inflasi se-Indonesia yaitu 1,9%. Tentu ini berkat kinerja Gubernur Al Haris yang menjadikan Provinsi Jambi lebih baik kedepannya,” ujar Mendag Zulhas.

Mendag Zulhas mengatakan, Provinsi Jambi memiliki kekayaan alam yang luar biasa baik itu budayanya maupun hasil alamnya, dimana 60% sektor perkebunan meliputi sawit, karet, Kebun Teh Kayu Aro dan kayu manis. Dengan demikian kekayaan alam ini memberikan dampak yang begitu besar.

Mendag Zulhas menuturkan, Kementerian Perdagangan RI membuka pasar baru yang dimana pangsa pasar salah satunya untuk Jambi diantara lain negara Bangladesh yang butuh CPO dan Batubara. Tentu Kemendag akan membuka toll-way untuk mendukung ekspor produk unggulan Jambi.

“Kita akan buka tol-way yang akan mendukung ekspor produk unggulan Jambi. Seperti negara India, Pakistan dan Bangladesh, dimana negara India merupakan eksportir terbesar Jambi. Kedepan kita akan buka pangsa pasar ke Timur Tengah hingga sampai ke Afrika,” tutur Zulhas.

READ  HALAL BI HALAL BMKJ JAKARTA, GUBERNUR AL HARIS : SETELAH MERANGIN, KITA UPAYAKAN KERINCI DAN MUARO JAMBI

“Nanti perwakilan Jambi kita ajak keliling negara India, Pakistan, Timur Tengah hingga Afrika untuk memamerkan produk-produk unggulan dari Jambi,” lanjut Mendag Zulhas.

Pembukaan acara SATU HARI BERSAMA JAMBI ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menteri Perdagangan RI Dr. H. Zulkifli Hasan, selanjutnya Menteri Perdagangan RI beserta rombongan dengan didampingi Gubernur Jambi H. Al Haris mengunjungi stand-stand produk unggulan dari Provinsi Jambi seperti Batik Jambi, Kopi dan lain sebagainya. Acara ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu 8-9 Juli 2023. (Tim red)