Bangun Kolaborasi Guna Proses Bisnis Yang Lebih Baik : PT KPI Unit Dumai dan PT PPN Regional Sumbagut Gelar Rapat Koordinasi

PERISTIWA6 Dilihat

Metro independent – DUMAI,Dalam rangka kolaborasi antar subholding Pertamina Group guna proses bisnis yang lebih baik, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai dan PT Pertamina Patra Niaga (PT PPN) Regional Sumbagut gelar rapat koordinasi, Jumat (21/07) di Hotel The Zuri Dumai.

Kegiatan ini dihadiri oleh VP Production Planning & Monitoring PT KPI, Permono Avianto, Executive GM PT PPN Regional Sumbagut, Freddy Anwar, serta segenap tim manajemen dari kedua subholding di lingkungan Pertamina Group tersebut.

Dalam sambutannya, Permono Avianto, menjelaskan pentingnya komunikasi serta kolaborasi guna membangun proses bisnis yang baik antara PT KPI dan PT PPN.

“Proses bisnis yang ada di PT KPI serta PT PPN saling beririsan, sehingga diperlukan komunikasi yang intens agar semua berjalan dengan lancar. Semua masalah teknis bisa teratasi dengan komunikasi yang lebih baik,” jelasnya.

Permono Avianto juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus diagendakan berkelanjutan ke depannya.

Sementara itu, Freddy Anwar menekankan pentingnya kolaborasi yang merupakan bagian dari tata nilai AKHLAK. Pihaknya percaya tidak ada masalah yang sulit apabila komunikasi berjalan dengan baik dan intens.

“Dengan komunikasi, koordinasi, serta kolaborasi yang baik, tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. Semoga kegiatan ini bisa kita agendakan kembali,” ujarnya.

Freddy Anwar mengusulkan tidak hanya berupa rapat koordinasi, tetapi juga kegiatan bersama seperti pelatihan penanggulangan keadaan darurat.

Momen rapat koordinasi tersebut juga dimanfaatkan untuk memaparkan program dari masing-masing subholding. Tujuannya adalah untuk saling mendukung dan mengkomunikasikan program yang beririsan maupun dapat menjadi insipirasi untuk diterapkan di masing-masing lokasi kerja

Dengan adanya rakor ini, diharapkan kerjasama antara PT KPI Unit Dumai dan PT PPN Regional Sumbagut dapat semakin erat, memperkuat komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi di antara keduanya. Semoga langkah ini akan membawa manfaat bagi masyarakat dalam mendapatkan akses yang lebih baik dan lancar terhadap BBM kedepannya.(tim red)

READ  Bupati Bungo Lantik eselon II,III,dan IV.