Pertamina Dumai dan Bazma Bantu Masyarakat Lewat Program Beasiswa Gemilang dan Breeding Domba

DUMAI2569 Dilihat

Metro independen – DUMAI,PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai bersama Baituzzakah Pertamina (Bazma) menggelar program Beasiswa Gemilang dan Penyaluran bibit domba atau program breeding untuk masyarakat Dumai, di Ballroom Hotel Grand Zuri, Sabtu (9/9).

Ketua Bazma RU II Dumai yang diwakili Indra Buana, mengatakan pihaknya berkomitmen mewujudkan dan memberi kontribusi positif bagi masyarakat Kota Dumai, diantaranya pada program bidang pendidikan dan pengembangan ekonomi warga.

“Komitmen kami untuk mendorong peningkatan kualitas hidup warga Dumai terus berjalan. Kali ini kami melakukan pelepasan mahasiswa dari beasiswa Bazma ke IAITAS Bogor. Bazma RU II Dumai telah menjalin kerjasama dengan IAITAS Bogor sejak 2017, dan setiap tahunnya mengirimkan 5 mahasiswa untuk mengejar cita-cita dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

Selanjutnya, PT KPI Unit Dumai dan Bazma RU II juga melakukan penyaluran program beasiswa Gemilang Plus untuk anak-anak tingkat SD, SMP, dan SMA untuk tahun ajaran 2023/2024. Dia menyebut program beasiswa ini telah berlangsung sejak tahun 1994 dan menggunakan dana zakat dari karyawan KPI Unit Dumai, Beasiswa ini membantu biaya sekolah anak dari mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi (S1).

Pada tahun ini, Bazma RU II Dumai memberikan beasiswa kepada 60 siswa di Sekolah Islam Terpadu Bazma Berlian, serta 30 mahasiswa dengan 10 di antaranya akan menyelesaikan pendidikan tingkat S1. Total dana zakat yang digunakan untuk program beasiswa mencapai Rp 950 juta.

Kegiatan lain yang diselenggarakan adalah program Breeding Domba. Program ini memberikan bantuan kepada dua kelompok peternak domba Al-Hidayah Bukit Kapur dan Dumai Berkarya di Bunga Tanjung Ratu Sima.

Masing-masing kelompok terdiri dari 7 orang yang menerima bantuan 10 ekor domba per orang, serta bantuan untuk pembuatan kandang dan pemantauan kesehatan hewan. Total biaya program Breeding Domba mencapai Rp 350 juta.

READ  Polres Dumai Kembali Melaksanakan Kegiatan : Jumat Curhat," Sebagai Upaya Mepererat Hubungan Polri Dan Masyarakat.

GM PT KPI Unit Dumai yang diwakili Manager Human Capital, Donny Marliansyah, menyatakan komitmennya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Dumai melalui program-program yang bermanfaat.

“Kami berusaha terus menggulirkan program-program yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kota Dumai,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Dumai, yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Kota Dumai, Drs. Muhammad Yunus, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas program beasiswa gemilang yang telah disalurkan oleh PT KPI Unit Dumai dan Bazma RU II.

“Program ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan meningkatkan prestasi para pelajar dalam mengejar ilmu pendidikan. Kami juga berharap PT KPI Unit Dumai beserta Bazma RU II Dumai terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Dumai melalui berbagai program sosial yang berkelanjutan,” ujarnya.( Tim red)