Tuntut Rio Terpilih Di Lantik,Ratusan Massa Geruduk Kantor Bupati Bungo

229

Metroindependen.com,Bungo – Ratusan warga Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo,kembali menggelar aksi demo di Kantor Bupati Bungo Senin (28/01/19).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekesalan warga terhadap tindakan Pemerintah Kabupaten Bungo karena tidak melantik kepala desa terpilih, Hendra Hadi Wijaya, yang memenangkan Pilrio Desa Ujung Tanjung

Dalam aksinya, warga meminta agar Hendra Wijaya segera dilantik menjadi kepala desa Ujung Tanjung

Arman salah seorang warga menyatakan, atas nama warga Dusun ujung Tanjung, ia meminta agar Rio terpilih segera dilantik karena Hendra wijaya secara sah telah memenangkan Pilrio beberapa bulan yang lalu.

“Ini kan negara demokrasi, tapi kenapa calon Rio yang secara sah memenangkan Pilrio tidak dilantik, dimana demokrasi itu,” pungkasnya.

Jika tidak segera dilantik, lanjut Arman warga Dusun Ujung Tanjung tidak kami akan dirikan tenda di Kantor Bupati ini.

“Kalau tak dilantik, kami akan dirikan tenda dan akan menginap disini, Buat apa kami milih kalau demokrasi tidak ditegakkan karena terpilih tidak dapat menjadi pemenang dan dilantik,” cetusnya kesal melihat keputusan Pemkab Bungo yang tidak melantik Hendra Wijaya sebagai Rio Ujung Tanjung.

Dalam Pilrio Ujung Tanjung Kabupaten Bungo yang dilaksanakan pada Senin  (19/11) lalu, ada dua kandidat yang maju sebagai calon Rio

Hendra Hadi Wijaya Calon nomor urut 2 unggul tipis dari rivalnya dengan perolehan suara 584 dan 5 suara tidak sah. Sementara calon nomor urut satu, Susanto mengumpulkan suara 567. Keduanya hanya selisih 17 suara sah dari total 1.156 warga yang menggunakan hak suaranya di 4 TPS.

Pilrio tersebut dimenangkan oleh Hendra Wijaya dengan perolehan suara 584. Sementara Susanto memperoleh suara 567 atau berselisih 17 suara.(Nsl)

Silahkan Komentar Berita nya