Bupati Bungo Meerima Penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria dari Menteri Kesehatan RI

280

METRO INDEPENDEN – provinsi bali,Dalam rangka peringatan Hari Malaria se-Dunia dan Pekan Imunisasi, Bupati Bungo H Mashuri menerima Sertifikat Eliminasi Bebas Malaria dari Kementrian Kesehatan RI. Senin (13/05/19).di bali.
Penyerahan sertifikat sebagai bentuk penghargaan bagi Kabupaten/Kota di Indonesia yang dinilai bebas dari penyakit malaria tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr, Nila Djuwita F Moeloek di Desa Budaya Kertalangu Denpasar, Bali.


Bupati H Mashuri tampak bahagia saat menerima kado spesial untuk masyarakat Kabupaten Bungo tersebut, ia berharap kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan ditengah kehidupan masyarakat dapat terus ditingkatkan.
“Sertifikat Eliminasi ini kita dapati di karenakan Kabupaten Bungo bebas dari malaria, kami sangat bangga atas kesadaran dari masyarakat kita yang cukup tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan ini tentunya penghargaan untuk seluruh masyarakat kabupaten bungo,”. Ungkap Bupati H Mashuri ( team ).


Selain itu Bupati H Mashuri juga sangat mengapresiasi kerja keras dari Dinas Kesehatan Bungo di bawah Kepemimpinan H Safarudin Matondang, yang sangat aktif dan tanggap dalam mengantisipasi berkembangnya wabah penyakit malaria di tengah masyarakat Kabupaten Bungo.
Dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, hanya ada 4 Kabupaten yang menerima Eliminasi Sertifikat Bebas Malaria tersebut, yaitu Kabupaten Bungo, Tanjung Jabung Barat,Tanjung Jabung Timur dan Muara Jambi.

Silahkan Komentar Berita nya