Kadis TPHP Bungo Serahkan Bibit,Mulsa dan Obat – Obatan Kepada Kelompok Tani

147

METRO INDEPENDEN – kabupaten bungo, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten bungo menyerahkan bibit,mulsa dan obat – obatan kepada keompok tani dalam rangka untuk pengemabangan tanaman sayur mayur holtikutura.pada hari senin,13/ 05/ 2019.

Hal ini dilakukan oleh kadis tphp kabupaten bungo dalam rangka meningkatkan tanaman holtikutura melalui kelompok tani di kabupaten bungo ,sehingga harapan pemerintah bungo pada masa yang akan datang peningkatan petani dalam bidang holtikutura dapat berkembang dan dapat meningkatkan mutu ekonomi masyarakat melalui kelompok tani dapat tercapai secara mandidri dan berkembang.

Minat masyarakat diharapkan pada masa yang akan datang agar dapat melakukan kegiatan pengembangan sayur – mayur secara pola sisitim organik dan tanaman hias untuk tahun anggaran 2019 ini,dengan harapan kegiatan ini,agar betul – betul dilaksanakan oleh kelompok tani semaksimal mungkin agar tercapai hasil yang memadai dan dapat menambah penghasilan kelompok tani dan meningkatkan perekonomian masyarakat tani bungo.

Muhammad Hasbi, SP. M. Si, selaku Kadis TPHP Kabupaten Bungo menyerahkan bibit, mulsa dan obat-obatan kepada kelompok tani Mekar Sari, Dusun Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko melalui bidang Hortikultura.

Selain itu Kadis TPHP juga melakukan pemantauan bak penampungan air untuk penyiraman tanaman hortikultura, bantuan yang diberikan oleh Dinas TPHP kepada kelompok tani mekar sari pada tahun 2018 yang lalu.

Dalam kegiatannya Kadis TPHP menyempatkan diri panen gambas bersama petani di sekitar lahan kelompok tani yang diberi bantuan tersebut.( team )

Silahkan Komentar Berita nya