Bupati Bungo Berikan Dana Hibah Untuk Pondok Pesantren

178

METRO INDEPENDEN– Bupati Bungo H Mashuri secara langsung melakukan penyerahan secara simbolis dana hibah kepada Pondok Pesantren dalam Kabupaten Bungo tahun anggaran 2019, rabu (19/06/19) pagi.

Acara yang digelar di Ruang Pola kantor Bupati Bungo tersebut, juga dihadiri oleh Sekda Bungo H Ridwan Is, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, unsur Forkompimda, Para pimpinan Pesantren serta pengurus dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Pondok Pesantren yang telah terdaftar di Kementrian Agama, yang mendapat dana hibah. Mudah-mudahan kedepan sesuai dengan kemampuan keuangan kabupaten bungo bisa menambah lagi.

“Alhamdulillah Kabupaten Bungo satu satunya Kabupaten Kota di Provinsi Jambi  yang memberi rutin dana hibah dan madin setiap tahunnya kepada pondok pondok pesantren di Kabupaten Bungo. Selain pondok pondok pesantren yang kita bantu, kita juga membantu Madin yang ada di Kabupaten Bungo.

Sebanyak 31 pesantren yang kita bantu, dan ini sudah tahun yang ketiga kita beri bantuan untuk pondok pondok pesantren. Bantuannya mungkin tidak seberapa tapi ini membantu untuk personalisasi kelancaran pondok pesantren.

Inilah yang baru bisa dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Bungo, kami berpesan kepada seluruh pimpinan pondok pesantren, gunakanlah dana ini dengan baik, dan di SPJ kan karena memang ini uang negara yang harus kita pertanggungjawabkan sebesar 10 juta, dan ini sudah tahun yang Ke-3,” papar Mashuri.( TEAM )

Silahkan Komentar Berita nya