H Mashuri Kukuhkan Pengurus DPC HPI Merangin

Metro independen – Wakil Bupati (Wabup) H Mashuri kemarin (24/6), mengukuhkan para pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Merangin periode 2019 – 2023.

Pada acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Suslinda Bangko tersebut, dikukuhkan sebagai Ketua DPC HPI Merangin Samsul Huda, Ketua I Bidang Organiasi Iwan Joni dan Sektetaris Andesto Fitrah.

‘’Saya percaya bahwa saudara-saudara mampu melaksanakan tugas dan pengabdian untuk organisasi HPI Merangin dengan sebaik mungkin, untuk menggairahkan dunia pariwisata di Merangin,’’ ujar Wabup.

Bupati berharap dengandikukuhkannya para pengurus DPC HPI Merangin, bisa berperan sebagai penggiat pariwisata dan pemandu wisata lokal maupun nasional dan mancan negara.

Pada kesempatan itu, wabup juga menutup pelatihan pemandu wisata alam. Wabup berharap para peserta setelah mendapatkan ilmu pada pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut, bisa memanfaatkan ilmu yang didapat.

‘’Kembangkan banyaknya potensi wisata alam yang kita miliki di desa saudara masing-masing, sehingga apa yang menjadi visi Merangin unggul dibidang Pariwisata dan Pertanian dapat terlaksana,’’ pinta Wabup.

Bila semua desa di Kabupaten Merangin telah menggerakan pariwisatanya, wabup yakin secara serentak pula perekonomian masyarakat akan terus terdongkrak meningkat.

‘’Para pengarajin juga akan semakin banyak memproduksi berbagai macam cinderamata khas Merangin, bisnis kuliner dan perhotelan juga akan semakin menggeliat dan berbagai aneka makanan cemilan,’’ terang Wabup.

Setelah mengakhiri sambutannya, wabup melepas tanda peserta pelatihan, tanda sudah berakhirnya pelatihan pemandu wisata alam, yang menatangkan pelatih utusan dari Kementerian Pariwisata tersebut.( mn )

READ  Pemerintah Luncurkan Dana Penjaminan Kredit Korporasi Swasta, Bagi Sektor Padat Karya Dan Dana Covid - 19.Serta UMKM.