Wabup bungo Kunjungi Warga Binaan Lansia Di Lapas Bungo

metro independen -Wakil Bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Apriyanto, S.Pd hari ini mengunjungi warga binaan lanjut usia (lansia) di Lapas Bungo, Kamis(5/9).

Kunjungan ini merupakan rutinitas dari serangkaian kegiatan yang ada di pemkab bungo.

Plt KPLP (kesatuan Pengamanan Lapas) Bungo Ponirin, S.Pd menjelaskan, ada 449 orang penghuni lapas dari berbagai latar belakang kasus. Sedangkan kapasitas lapas sebenarnya hanya untuk 156 orang penghuni.

“Untuk saat ini ada 449 orang penghuni lapas dengan berbagai latar belakang kasus, namun kebanyakan kasus narkoba hampir 70%, “jelas Ponirin.

“Kami berharap partisipasi dari pemda kabupaten bungo untuk membina tindak pengguna narkoba ini. Dan kami berterima kasih kepada wabup bungo yang telah hadir untuk memberi motivasi kepada warga lapas lansia pada kesempatan ini, “harapnya.

Dalam sambutannya Wabup Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd mengatakan, orang yang baik itu bukan orang yang tidak pernah membuat kesalahan, melainkan orang yang baik itu menyadari kesalahan dan dapat memperbaikinya.

“Kita patut bersyukur sampai saat ini kita masih diberi kenikmatan untuk hidup, kita sering mendengarkan ungkapan bahwasanya orang yang baik itu bukan orang yang tidak pernah membuat kesalahan, melainkan orang yang baik itu menyadari kesalahan dan memperbaikinya, “ucap Wabup.

Lanjutnya, “Bahwasanya orang yang diluar sana belum tentu mulia dibandingkan dengan bapak-bapak didalam sini, sedangkan bapak-bapak didalam sini belum tentu hina dibandingkan dengan orang-orang yang diluar sana. Boleh jadi ini semua sudah kehendak dari Allah SWT dan tempat ini merupakan tempat yang akan membuat kita lebih baik untuk kedepannya, “harap Wabup.

“Dan lapas sekarang sudah kental dengan aspek pembinaan, saya lihat sudah ada mushola dan masjid disini dengan harapan tempat ini akan membina serta merubah kita untuk menjadi lebih baik, tentu tidak ada kesalahan dan dosa yang tidak di ampuni oleh Allah SWT dengan syarat kita memang betul-betul bertaubat, “ucapnya.

“Oleh karena itu, bapak-bapak ikutilah proses ini dengan baik dan nikmati hal positif, mudah-mudahan dengan kehadiran ini memberi motivasi kepada bapak-bapak untuk menjadi lebih baik kedepan nanti, “tutup Wabup ( TEAM)

Silahkan Komentar Berita nya