Sekda hadiri rapat paripurna DPRD bungo tentang pembahasan TAPD / OPD lingkup pemda bungo untuk APBDP tahun 2019

76

Metro independen  – Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Bungo ( DPRD Bungo) gelar rapat pembahasan TAPD/OPD bersama OPD di lingkungan Kabupaten Bungo diruang rapat DPRD Bungo. Jum’at (27/09).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Bungo, Ketua DPRD sementara, yang diikuti anggota DPRD yang hadir, kepala OPD, Kabag, serta Camat di lingkup Kabupaten Bungo.

Sekda Bungo H.Ridwan Is mengatakan Iya hari ini kami baru saja selesai rapat TAPD bersama anggota DPRD Kabupaten Bungo.

“Sekda menambahkan terkait dengan proses pembahasan APBD perubahan, alhamdulillah dari dewan yang lama dulu kebetulan sudah memasuki tahapan salah satunya penandatanganan wadah Nota Kesepakatan.

Kalau tidak salah dulu direncanakan masuk tahapan paripurna, jadi waktu kami terakhir berkomunikasi dengan DPRD yang lama bahwa rapat paripurna APBD-P nantinya bisa dilanjutkan anggota DPRD yang baru.

 “Dikatakannya lagi jadi kami mengharapkan dilanjutkan dengan tahapan tahapan pembahasan dikarenakan sudah ditetapkan  pelaksanaan pelantikan DPRD baru, sehingga tertunda beberapa hari, setelah dilantik DPRD yang baru kami mengadakan koordinasi kembali, alhamdulillah sebagaimana yang  diharapkan DPRD sebelumnya.”Kata sekda.

Maka kemarin kita sudah dilanjutkan dengan pembahasan APBD perubahan beberapa hari yang lalu, yang mana penyampaian tersebut langsung disampaikan oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.M.E.

“Sambungnya lagi isi daripada APBD perubahan tersebut  adalah sebuah prinsip apbd perubahan itu bisa saja kalau pendapatan meningkat otomatis kegiatan bisa ditambah kalau seandainya  terjadi kekurangan pendapatan otomatis belanja di rasionalisasi, Jika seandainya kegiatan kegiatan itu ada yang belum cocok, ada yang belum pas di dalam APBD-P tersebut.

 Pada kesempatan itulah kita mengadakan perubahan apbd perubahan identik kepada anggaran pemerintahan daerah Kabupaten Bungo, alhamdulillah hari ini kami melanjutkan lagi pembahasan secara detail,Tutup Ridwan Is.( TEAM )

Silahkan Komentar Berita nya