Penyerahan Kunci Dalam Program Bedah Rumah Oleh Bupati Bungo

72

Metro independen.com  – Bupati Bungo H. Mashuri SP. ME selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Gerakan Pramuka Bungo hadiri upacara pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) sekaligus penyerahan kunci secara simbolis kepada masyarakat pemilik rumah yang mendapatkan program bedah rumah di Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Sabtu (5/10).

Program tersebut merupakan kegiatan unggulan dalam rangkaian acara puncak peringatan hari pramuka ke-58 tahun 2019 tingkat kwartir daerah gerakan pramuka jambi di kwartir cabang gerakan pramuka bungo.

Kegiatan bedah rumah yang dimulai pembangunannya pada tanggal 21 agustus 2019 ini dilaksanakan di dua tempat, yakni Dusun Talang Pantai dan Dusun Mangun Jayo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Donatur tunggal bedah rumah Nuraini, Unsur Forkompinda, Camat, Para Datuk Rio, Anggota Pramuka peserta Persami, serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatannya H. Mashuri mengucapkan rasa syukur serta ucapan terimakasih kepada semua pihak atas Peran sertanya dalam mensukseskan peringatan hari pramuka ke-58 tahun 2019, serta donatur tunggal Ibu Nuraini pemilik Toko Angkasa Bungo atas partisipasinya dalam program kegiatan bedah rumah tersebut.

“Alhamdulilah, bedah rumah dalam program unggulan kegiatan peringatan hari pramuka ke-58 tahun 2019 telah selesai dilaksanakan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat kita khususnya bagi yang sangat membutuhkannya”, ucap Bupati Bungo.

“Saya berharap program ini terus berjalan setiap tahunnya, demi membantu masyarakat kita yang kurang mampu untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera”, harap Bupati.

Bupati mengatakan, selain program yang dilaksanakan oleh Pramuka, Ditahun ini program bedah rumah melalui Pemda kabupaten bungo telah mencapai kurang lebih 4.000 rumah yang telah di bedah, dengan sumber dana APBD maupun Pemeritahan Pusat melalui kementerian PUPR.

Dalam kesempatan yang sama, pemilik rumah yang bernama sama dengan donaturnya yaitu Ibu Nuraini salah satu masyarakat dusun mangun jayo yang mendapatkan program bedah rumah tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten bungo, Ibu Donatur serta semua pihak yang telah turut membantu membedah rumahnya.

“Sayo berterimokasih nian kepado pak bupati dan jugo ibu donatur yang telah besedio membedah rumah sayo, dan Alhamdulilah sayo sekarang sudah punyo rumah yang layak”, ucap pemilik rumah dengan logat bahasa daerahnya. ( team )

Silahkan Komentar Berita nya