Bupati Al haris Rp.80 Miliar Anggaran Alokasi Pembangunan Jalan Untuk Tahun 2020.Di Merangin.

77

Metro independen – APBD Merangin 2020 saat ini sudah disetujui oleh DPRD Merangin sebesar Rp 1,4 T lebih. Dari APBD tersebut, Pemkab Merangin sudah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan di empat titik wilayah yang tersebar di Kabupaten Merangin.

Hal itu disampaikan Bupati Merangin, Al Haris beberapa waktu lalu. Pembangunan jalan tersebut juga merupakan mega proyek Merangin pada 2020 mendatang.

“Mega proyek 2020, pembangunan ruas jalan yang selama ini kita anggap sebagai isu krusial di media sosial dan masyarakat. Kkarena sudah banyak masyarakat yang mengeluh akibat kondisi jalan yang tidak bagus,” katanya.

Menurutnya, empat titik wilayah yang jalannya akan dibangun pada 2020 mendatang, seperti penanganan jalan dari Kecamatan Tabir Ulu ke Kecamatan Tabir Barat.

“Pertama, penanganan jalan dari jernih sampai ke Kibul, dengan anggaran mencapai Rp 30 miliar,” ujarnya.

Kemudian lanjut Haris, penanganan jalan dari Simpang Danau Pauh ke Rantau Kermas Kecamatan Jangkat dengan alokasi anggaran Rp 30 miliar.

“Lalu jalan menuju Tabir Timur sekitar Rp 20 miliar dan juga jalan di Rasau Pamenang,” katanya lagi.

Dikatakan Haris, di 2020 mendatang pihaknya mencoba membagi habis disemua dapil. Sehingga anggaran ini difokuskan kepada dapil-dapil yang jalannya mengalami kerusakan yang luar biasa.

“Sehingga ke depan kita berharap, masyarakat tidak lagi mengeluh. Karena jalan yang baik, otomatis mengangkat ekonomi warga yang lebih baik pula,” harapnya.

Selain itu, lanjutnya dari jalan yang bagus nantinya, sektor pariwisata juga dapat berjalan. “Kemudian disisi pertanian juga nantinya akan menurunkan ongkos produksi,” pungkasnya.( Team )

Silahkan Komentar Berita nya