Wakil bupati Bungo Dwi Aprianto.Spd secara resmi membuka acara pemuda melenial Bungo.

114

Metro indpenden – Bertempat di Gedung Dharmawanita wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto,S.Pd membuka secara resmi acara Pemuda Milenial Bungo, Kamis(16)01), Siang.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Bathin II Babeko Giyatno, Pemateri Pemuda Milenial Bungo, dan anak-anak yang masih terbilang golongan milenial.

Diawali dengan sambutan ketua panitia Ahmad Fadoli mengatakan bahwa acara ini di buat untuk merubah pikiran anak-anak muda zaman sekarang ini jauh lebih peduli dengan nasib bangsa Indonesia kedepannya di bandingkan dengan aktivitas anak-anak Milenial yang lebih disibukkan dengan game online pada saat ini.

“Oleh karena itu kita disini mari bersama-bersama menentukan nasib bangsa Indonesia kedepan, karena nasib bangsa Indonesia ada di tangan kita semua,”ujar Fadoli.

Sementara itu Direktur Milenial Ares Sandra juga mengutarakan, Milenial adalah tonggak pikiran kita semua.

“Bahwasanya untuk membangun kabupaten Bungo kita harus kompak dalam arti untuk gimana kabupaten Bungo kedepannya,”Ujar Ares.

Ares menambahkan untuk membangun sesuatu tidak bisa di bangun sendirian saja, justru perlu banyak orang agar apa yang kita bangun ini sesuai dengan apa yang kita harapkan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan teman-teman yang sudah mau menyumbangsih tenaga, pikiran, ide, agar acara Milenial Pemuda Bungo ini bisa berjalan dengan sukses,”Ucap Ares.

Sementara Itu Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd mengatakan Kita patut bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala bahwa negara kita Indonesia ini adalah satu-satunya negara di dunia yang mendapatkan anugerah penting yaitu bonus demografi.

Tidak ada negara lain kecuali di negara Indonesia kita mendapat anugerah bonus demografi, artinya jumlah penduduk Indonesia yang berusia produktif 15 hingga 64 tahun itu persentasenya lebih tinggi daripada penduduk yang tidak produktif.

“Usia produktif ini sesuatu yang luar biasa, sama-sama kita syukuri karena pengalaman menunjukkan negara-negara hebat di dunia ini, negara maju, faktor terpentingnya adalah memiliki aset sumber daya manusia, bukan sumber daya alam saja, sumber daya manusia kita punya hampir 65% yang tersebar di seluruh negara Indonesia ini, termasuk di Kabupaten Bungo”Kata Wabup.

Penduduk yang berusia produktif ibaratkan kita bisa memanfaatkan lebih baik apalagi kalau remaja Indonesia terancam oleh banyak hal Salah satunya adalah bahaya penyalahgunaan Narkoba.”Ujarnya. ( Team )

Silahkan Komentar Berita nya