Gubernur Jambi Dan Bupati Bungo Berikan Bantuan Sosial Kepada Ponpes Tahfidzul Quran Ummul Quro.

243

Metro indpenden – Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum didampingi oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ummul Quro Di Dusun Rantau Duku,Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo.Kamis(30/01).

Kedatangan Gubernur dengan Bupati Bungo serta rombongan disambut oleh ketua pengurus beserta ponpes Tahfidzul Qur’an Ummul Quro.

Dalam hal ini Bupati Bungo H.Mashuri.SP.Me mengucapkan, selamat datang kepada pak Gubernur beserta rombongan di Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo.

“Disini saya sampaikan kepada Pak Gubernur Jambi beserta rombongan, bahwa beberapa bulan yang lalu pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Ummul Quro ini mengalami musibah kebakaran.,”Ucap Mashuri.

Cepat Dan Tanggap Bupati Bungo Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Kebakaran tersebut mengakibatkan semua bangunan disini sudah rata menjadi tanah semua, seperti apa yang kita lihat kondisi saat ini.

“Oleh karena itu kita dari pemerintah Kabupaten Bungo berterima kasih kepada pak Gubernur beserta rombongan yang sudah mau berkunjung ke ponpes kami ini.

Ponpes ini merupakan tempat anak-anak kita menimba ilmu pendidikan keagamaan, dengan fasilitas yang sangat kurang memadai, di tambah lagi kondisi sekarang ini sangat memperihatinkan sekali.

“Ya kami berharap kepada Bapak Gubernur dan Rombongan agar kiranya memberi perhatian kepada anak-anak kami disini dan para tenaga pengajar disini baik itu berupa materi, maupun berupa fisik.”Ujar Bupati.

Alhamdulillah pak Gubernur beserta rombongan mau bersedia memberi bantuan kepada ponpes Tahfidzul Qur’an Ummul Quro ini, semoga apa yang bapak berikan kepada ponpes ini bisa bermanfaat bagi anak-anak kita dan para pengajar disini,”Ungkap Bupati Bungo.

Hal serupa yang disampaikan oleh Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengatakan, terima kasih kepada pak Bupati H.Mashuri yang sudah mampu memfasilitasi kedatangan saya kemari beserta rombongan.

“Saya datang kesini untuk menyerahkan bantuan kepada pimpinan pondok pesantren tahfidzul Qur’an Ummul Quro berupa genset, pompa air, kompor, atau peralatan masak, peralatan untuk ibadah, sejadah, kain sarung, jilbab, baju kurung.”Kata Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum kepada masyarakat Rantau Duku.
Selain bantuan yang diatas, Gubernur juga menyampaikan kepada pimpinan ponpes Tahfidzul Qur’an Ummul Quro, bahwa BPBD Provinsi Jambi juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.10 juta. Dan dari basnas dari BPBD daerah berupa peralatan masak dapur, dan alat-alat kesehatan, serta makanan, dan tenda-tenda.

“Oleh karena itu ini merupakan wujud perhatian Provinsi Jambi terhadap masyarakatnya masyarakat kita, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan pihak pemilik pondok pesantren yang ada di sini dan juga mungkin ada di tempat-tempat yang lain. Ujar Gubernur Jambi.Drs.H.Fachrori Umar.M.Hum.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kabag Hunas Provinsi Jambi,Kepala BPBD Provinsi Jambi, Kepala OPD Dilingkup Kabupaten Bungo, Para Camat, Rio, dan Masyarakat Dusun Rantau Duku Yang sempat hadir. ( Team )

Silahkan Komentar Berita nya