Wakil bupati H.Safruddin Dwi Aprianto,S.Pd Menghadiri Rapat RUPS BUMD Bungo

318
Gambar Wabup hadiri rapat RUPS. Di wiltop plaza

Metro Independen,–Bertempat di Wiltop plaza serunai, Bungo Dani Mandiri Utama (BDMU) Kabupaten Bungo menyampaikan hasil laporan keuangan tahun 2017,2018, dan 2019., Rabu (12/02).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bungo, H.Safruddin Dwi Aprianto,S.Pd, Direktur Utama BDMU H.Firdaus, serta karyawan dan staff BDMU.

Wakil Bupati Bungo saat diwawancarai mengatakan, iya hari ini kita mendengarkan dan menyaksikan laporan keuangan BDMU tahun 2017,2018, dan 2019, yang mana Wabup menyampaikan tentang dinamika yang terjadi di BDMU.

” Ini juga sekaligus rekomendasi yang tadi disampaikan oleh direktur Utama Bungo Dani Mandiri Utama terutama masalah permodalan kerja yang kurang karena sejak tahun 2007 tidak ada lagi dari pemerintah daerah dinyatakan menjadi perhatian kita.”Ujar Wabup.

Dan kami tadi minta kondisi aktual hari ini baik yang menyangkut aspek modal, kemudian juga SDM, dan yang lain sebagainya, nanti menjadi dasar buat Pemda untuk mengambil sebuah langkah kebijakan.

“Kedepannya kita akan sampaikan juga ada beberapa peluang usaha yang prospek kecilnya tapi itu juga diperlukan modal yang sangat besar.

Sehingga nanti akan menjadi pertimbangan dari Pak Bupati, bagaimana langkah kita untuk kedepan masalah modal juga akam melibatkan DPRD setelah mendengar hasil rapat lebih lanjut dengan juga pak Bupati.,”Ungkap Pak Wabup.

Hal serupa juga dikatakan oleh Dirut BDMU Bungo H.Firdaus, hari ini kita melaporkan hasil audit dari akuntan publik independen mengenai kinerja yang dipetik selama tahun 2016, 2017, dan 2018.

“Dan tentu kita mempunyai rencana kerja setiap tahun, kita buat rencana kerja untuk bidang usaha yang kita lihat prospek, umpamanya supply TBS angkutan batubara,”Ujarnya.

Tetapi di satu sisi memang harus didukung oleh kendala yang dihadapi, karena sesuai dengan informasi dari Pak wabup itu BDMU semenjak 2007 sampai dengan saat ini tidak ada tambahan modal kerja dari Pemda.

Firdaus menambahkan belum ada sampai sekarang tambahan modal dari Pemda, jadi tentu ini punya implikasi yang cukup signifikan di dalam mengembangkan usaha-usaha.

“kami juga sudah mengusulkan kiranya Pemda dapat mempertimbangkan untuk kembali melakukan penyertaan modal, pada hakekatnya kita di tanggapan wakil bupati sebagai pemegang saham sangat responnya positif.”Kata Firdaus.

Dan untuk itu kami segera diminta untuk membuat laporan secara khusus kondisi riil kesulitan yang ada kemudian bidang-bidang Usaha apa yang perlu dipersiapkan untuk menjadi perhatian bagi mempertimbangkan peluang penyertaan modal kembali kepada Bungo Dani Mandiri Utama.,”Ungkapnya.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya