Pemda Bungo Melalui Dinas Koperasi.UKM dan Perindag Bungo Mendapat Bantuan Dari Kementerian Perdagangan RI

137
Gambar : barang bantuan dari kementerian perdagangan republik Indonesia untuk pedagang kecil

Metro independen – pemerintah kabupaten Bungo dapat bantuan dari Kementerian Perdagangan republik Indonesia berupa tenda sebanyak 5 unit dan rombong 10 unit Kepada pemerintah kabupaten Bungo melalui Dinas Koperasi UKM dan perindag kabupaten Bungo.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo Supriyadi membenarkan, bahwa satu bulan yang lalu kami di undang rapat di Kementerian Perdagangan dalam rangka mempercepat perkembangan usaha kecil dan menengah di bidang perdagangan di setiap kabupaten/ kota seluruh Indonesia .
Dalam hasil rapat tersebut menteri perdagangan RI,memberikan perhatian terhadap pemerintah kabupaten Bungo melalui dinas koperasi UKM dan perindag agar dapat membantu pengusaha dagangan kecil di pasar dagangan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dagang kecil didaerah kabupaten dan kota.

“Pada hasil rapat tersebut di kementerian perdagangan menteri perdagangan menunjuk Kabupaten Bungo akan mendapatkan berupa tenda dan rombong dari kementerian,”Ujar Supriadi. Selasa(03/03).

Rombong itu adalah tempat jualan yang menggunakan sepeda motor, sekarang baru berjalan distribusi, dan ini akan kita gunakan untuk kegiatan-kegiatan UKM di Kabupaten Bungo agar dapat meningkatka n penghasilan pedagang kecil
Dan mendorong peningkatan kemajuan usaha kecil sehingga dapat mensejahterakan masyarakat di daerah.

“Ia menambahkan bahwa bantuan tenda tersebut berukuran 3×10 meter, dan akan di gunakan misalnya seperti di car free day, event-event yang kita adakan,”Kata Supriadi.

Jadi intinya bermakna untuk para UKM kita yang ada di Kabupaten Bungo ini.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya