Pemkab Bungo TNI Dan POlRI Cegah Penularan Covid – 19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kota Bungo

255

Metro independen – Pemkab Bungo bersama dengan TNI dan POLRI melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyakit virus Corona – 19 hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat dapat waspada dan menjaga kesehatan,oleh sebab itu pemerintah pusat dan daerah menganjurkan kepada masyarakat agar dapat mencegah dan lebih waspada menjaga kesehatannya agar terhindar dari penyakit wabah Corona – 19 dapat diantisipasi.

Penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan jalan protokol, jalan Lintas Sumatra dan juga tempat tempat Ibadah seperti Mesjid, Gereja dan Wihara.pada hari Selasa 31/03/ 20

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bungo H Mashuri SP ME saat diwawancarai oleh media mengatakan hari ini merupakan kegiatan yang diinstruksikan oleh Kapolri untuk melakukan penyemprotan disinfektan serentak seluruh Indonesia.

“Kabupaten Bungo melalui Kapolres Bungo dan unsur Forkopimda beserta seluruh jajaran bersama sama untuk mendukung perintah Kapolri ini, yang kita lakukan serentak pada jam sembilan pagi,” katanya.

Ditambahkannya lagi, Alhamdulillah kita sudah lakukan Penyemprotan Disenfektan di sepanjang kota Muarabungo ini, di rumah rumah ibadah dan fasilitas pasilitas umum.

“Untuk kegiatan ini telah rutin kita lakukan, beberapa hari yang lalu juga sudah kita lakukan dan perintah Kapolri juga sudah kita lakukan dan kedepan kita pantau kalau memang masih dibutuhkan penyemprotan secara rutin, kita bersama Kepolisian dan TNI tentu akan lakukan lagi,” ujarnya lagi.

“Kita berharap Virus Corona saat ini akan cepat berlalu dihadapan kita semua, dan kita bisa beraktifitas normal seperti biasa,” tuturnya.

Bupati juga berterimakasih kepada Kapolres beserta jajaran yang telah berjibaku bersama dengan pemerintah kabupaten Bungo.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres dan seluruh jajaran yang telah berjibaku bersama sama dengan pemerintah Kabupaten Bungo berserta kita semuanya yang peduli terhadap Corona, ini bukan hanya satu kegiatan saja tapi banyak kegiatan yang dilakukan Forkompinda Kabupaten Bungo, baik itu penyemprotan cairan disenfektan maupun antisipasi antisipasi yang sudah kita lakukan,” imbuhnya.
Kita juga sudah melakukan pembuatan posko dan lakukan pemeriksaan sepanjang pintu masuk darat lewat Bungo ini, kita juga ikut membantu relawan peduli Corona Bungo untuk membuat APD secara massal dan kita juga rutin memantau perkembangan Virus Corona bukan hanya di kabupaten Bungo tapi perkembangan di Provinsi Jambi secara keseluruhan.

Yang terakhir, kami sering dan selalu menghimbau, bagi masyarakat kabupaten Bungo yang baru datang dari luar kabupaten Bungo ini, agar dengan ikhlas memberi tahu ke datangan mereka agar bisa kita pantau perkembangan mereka di kabupaten Bungo ini,” tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME.

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Bungo H Mashuri SP, Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSI, Kejari Bungo, Kepala BPBD kabupaten Bungo, serta seluruh OPD di lingkup Pemkab Bungo ( team,red )

Silahkan Komentar Berita nya