Ini Adalah Update Covid-19 / Tanggal 09 April Tahun 2020 Di Kabupaten Bungo, ODP:192 Orang, OTG: 38 Orang, PDP:2 Orang

141

Metro independen – Juru bicara tim gugus Covid-19 Kabupaten menyampaikan kondisi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bungo.

Penyampaian tersebut di gelar di Wisma Alisudin Kabupaten Bungo, yang di hadiri oleh Kepala BPBD Kabupaten Bungo dan Kepala PLT dinas Infokom Bungo.
Menurut keterangan jubir tim gugus Covid-19 Kabupaten Bungo per tanggal 9 April 2020.
Dr.Safarudin Matondang sebagai jubir Covid19 Kabupaten Bungo mengatakan, terkait dengan penanganan Covid-19 Kabupaten Bungo

bahwasanya untuk posisi saat ini jumlah ODP masih sebanyak192 orang kemudian proses pemantauan tinggal 23 orang selesai pemantauan sudah 169 orang, kemudian orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 38 orang proses pemantauan 26 orang dan yang sudah selesai pemantauan 12 orang.

“Bahwa pasien PDP masih tetap dalam posisi semula sebanyak 2 orang 1 orang proses pengawasan atau sudah dirujuk ke Jambi dan satu lagi sudah selesai dan sudah pulang ke rumah dengan catatan sembuh oleh dokter DPCP,”Ujarnya.

Insya Allah besok kalau tidak ada halangan tim gugus Covid-19 Bungo menunggu hasil pemeriksaan swab yang dilakukan terhadap beberapa orang yang dinyatakan sebagai PDP 1 dan juga sebagai ODP.

Beberapa orang ini akan kita tunggu nanti klarifikasi dari laporan Provinsi Jambi, mungkin nanti kewenangannya adalah dari pusat baru ke provinsi, Semoga hasilnya ini tetap.

“Safarudin berharap supaya hasilnya nanti bisa negatif, selanjutnya Tadi pihaknya bersama dengan kepala Badan BPBD sudah mengadakan sosialisasi di Kelurahan pasir putih.

“Terkait dengan upaya pemerintah untuk menyediakan salah satu tempat isolasi umum yang direncanakan di rusun nawa RSUD H.Hanafie yang dihadiri oleh Kepala BPBD dan saya sendiri sebagai kepala dinas Kesehatan Bungo, kemudian perkim, dan juga dari pihak rumah sakit, Ibu Camat Rimbo Tengah dan Kepala Puskesmas,”Tuturnya.

Di hadapan para tokoh masyarakat ketua rw RW dan RT Kelurahan pasir putih dan Alhamdulillah pagi tadi kami sudah menyampaikan kondisi dan penjelasan terhadap Covid19 ini.

“Dalam waktu dekat nanti akan kita realisasikan untuk menempatkan tempat isolasi bagi warga kita yang pulang dari daerah-daerah terjangkit untuk dilakukan isolasi Mandiri,”Katanya lagi.

Disana dengan upaya dan juga kerjasama tim gugus kita dalam mengakomodir mereka yang akan ditempatkan di sana nanti gunanya untuk memudahkan petugas kesehatan kita dalam melaksanakan pemantauan kepada mereka.

“Harapan kita lakukan hidup bersih dan sehat selalu menggunakan masker ke manapun Baik Sakit maupun tidak sakit, dan selalu gunakan masker kain,”Harapan Safarudin.

Safarudin mengupayakan kepada tenaga medis yang melakukan pelayanan kesehatan, jagalah kondisi fisik kalian, istirahatlah dengan cukup.

“Kami akan terus bersosialisasi kepada masyarakat, agar supaya masyarakat tidak panik dan cemas dengan adanya Virus Corona Covid-19,”Kata Safarudin.

Diharapkan sesama kita harus saling jaga jarak minimal satu meter atau satu meter setengah ( team,red )

Silahkan Komentar Berita nya