Pencegahan Corona Covid-19,LSM Dan Ormas Minta Kepada Bupati Bungo Untuk Melibatkan LSM Dan Ormas

454
Gambar LSM Bungo dan ormas meminta kepada bupati Bungo agar melibatkan LSM dan ormas dalam rangka pengawasan dan pelaksanaan anggaran 114 M untuk pencegahan Corona Covid - 19

Metro indepnden – Pemerintah Daerah Bungo menganggarkan dana sebesar Rp.114 Milyar untuk penanganan Virus Corona Covid-19.

Dengan adanya Pemda Bungo ikut bersumbangsih dalam rangka pencegahan virus Corona Covid-19, maka lingkaran ormas/LSM se Kabupaten Bungo membentuk organisasi lingkaran Ormas, LSM se Kabupaten Bungo.

Untuk meminta kepada Bupati Bungo agar melibatkan ormas/LSM dalam melaksanakan Kegiatan Secara langsung dalam Pencegahan penyebaran dan percepatan Penanganan Corona Virus Covid Disiase 2019.

Agar penyaluran dana sebesar Rp.114 Milyar agar dapat tepat pada sasarannya.

Kemudian Sehubungan dengan adanya surat edaran mendagri Nomor 440/2014/POLPUM Tanggal 24 Maret2020. Yang mengatur pembentukan forum koordinasi dan komunikasi ORMAS dan LSM untuk mendukung dan membantu Pemerintah Daerah Dalam upaya Pencegahan, Penyebaran dan Percepatan penanganan Corona, Virus Covid Disiase 2019.

Sesuai dengan instruksi Bupati Bungo Nomor 1 Tahun 2020 tentang pelaksanaan empat Paket kebijakan siaga darurat Dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disiase 2019 secara menyeluruh dan teritegrasi dalam Kabupaten Bungo.

Atas dasar tersebut diatas kami yang terdiri dari lembaga LSM,ORMAS dan Forum Forum

Kabupaten Bungo Menggabungkan diri dalam lingkar Komunikasi LSM,ORMAS dan Forum Forum Kabupaten Bungo meminta kepada Bapak Bupati Bungo Agar Mengikut Sertakan LSM, ORMAS dan

Forum Forum Kabupaten Bungo dalam melaksanakan Kegiatan Secara langsung dalam Pencegahan penyebaran dan percepatan Penanganan Corona Virus Covid Disiase 2019.

Adapun pernyataan Lingkar Komunikasi LSM/ORMAS dan Forum-Forum kami sebagai berikut :

Menyusun anilisis langkah langkah strategis yang akan menjadi bahan pertimbangan dalam Pencegahan penyebaran dan percepatan Penanganan Corona Virus Covid Dislase 2019.

1.Melakukan pengawasan dalam pengunaan anggaran daerah untuk pelaksanaan Pencegahan

2.Penyebaran dan percepatan Penanganan Corona Virus Covid Disiase 2019.

3. Membantu mensosialisasikan seçara edukasi Kepada Masyarakat agar tidakb terjadinya Gejolak Sosial di tengah masyarakat Kabupaten Bungo.

4. Melakukan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Masyarakat sebagai laporan kepada bapak Bupati Bungo

5. Menerima dan bekerjasama serta melaksanakan Instruksi dari Koordinator Pelaksana ( BAPAK BUPATI BUNGO )

dan Dinas Kesehatan serta Kementerian Agama Kabupaten Bungo Dalam Pencegahan penvebaran dan percepatan Penanganan Corona Virus Covi d Disiase 2019.

Demikian pernyataan kami buat, atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

LINGKAR KOMINUKASI LSM/ORMAS/FORUM-FORUMK KABUPATEN BUNGO ( team.red )

Silahkan Komentar Berita nya