H Mashuri: Masyarakat Merangin Harus Tangguh

79
Gambar wakil bupati Merangin Mashuri

Metro independen – Masyarakat Kabupaten Merangin harus selalu tangguh. Tangguh dalam keamanan, ketertiban dan tangguh dalam meningkatkan ekonomi keluarganya serta dapat terbebas dari Narkoba dan Corona.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin H Mashuri, ketika menghadiri launching Kampung Tangguh ‘Andalan’ Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang bentukan Polres Merangin, Jumat (26/6).

‘’Pemkab Merangin sangat mengapresiasi sekali dilaunchingnya Kampung Tangguh Andalan ini. Terimakasi Pak Kapolres yang telah memperkasai terbentuknya Kampung Tangguh Desa Pauh Merangin ini,’’ujar Wabup.

Sementara itu menurut Kapolres Merangin AKBP M Lutfi, tujuan utama dibentuknya Kampung Tangguh, itu agar masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu adanya Kampung Tangguh ini akan mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing, sehingga Kabupaten Merangin akan bersih dari Covid-19.

‘’Semua berawal dari Kampung Tangguh Semeru, yang merupakan program unggulan Polda Jawa Timur, sebagai upaya melawan penyebaran Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar,’’ujar Kapolres.

Program ini lanjut Kapolres, akhirnya diadopsi secara nasional dengan nama Kampung Tangguh Nusantara, karena dianggap efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal Covid-19.

Pada acara launching Kampung Tangguh itu, wabup bersama Kapolres juga sempat membagikan helm kepada perwakilan sejumlah masyarakat, agar selalu tertib dalam berlalulintas. (team,red)

Silahkan Komentar Berita nya